Berita

Tangerang, 31 Mei 2023 | Direktorat Guru dan Tenaga Pendidikan Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI memberikan sertifikat penghargaan kepada FTK UINSA Surabaya sebagai LPTK penyelenggara PPG madrasah dengan capaian prestasi paling akseleratif nasional. Penghargaan diberikan di Hotel Swissbell Hotel Serpong Tangerang, oleh Kasubdit PAI.

Penghargaan yang diberikan bersamaan sesi akhir acara Rakor Kebijakan PPG dan penandatanganan MoU PPG Daljab 2023 itu karena FTK UINSA Surabaya telah mengantarkan peserta PPG memperoleh status jumlah kelulusan tertinggi nasional kategori first taker.

Acara dihadiri oleh Direktur GTK, Direktur PAI, Direktur Diktis, dan 36 pimpinan LPTK se Indonesia. Dalam sambutannya, Direktur Diktis menyampaikan apresiasi  tinggi kepada para pimpinan LPTK yang hadir krn kelulusan PPG di lingkungan kemenag RI tahun 2022 lebih tinggi dari Kemendikbud.

Untuk terus memacu prestasi, dia berharap berikutnya ada mekanisme “carrot and stick” di mana tiga pengelola PPG terbaik diberikan tambahan peserta diambilkan dari tiga pengelola peringkat terendah. Selain itu, Direktur Diktis menasehati agar jangan ada praktik manipulatif dalam penyelenggaraan PPG. “Saya ingin memastikan semua berjalan dengan bersih,” tegasnya.