Berita

Jum’at, 15 Desember 2023 Fakultas Syariah dan Hukum UINSA menerima kunjungan bechmarking dari Fakultas Syariah IAIN Kediri.   Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Dr. H. Khamim yakni Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri beserta 9 rombongannya. Rombongan IAIN Kediri tersebut terdiri dari Wadek 2, Dosen, dan Tendik dari Fakultas Syariah IAIN Kediri. 

Kunjungan Dari Kampus Lain

Kemudian, turut hadir para pimpinan penting dari FSH UINSA. Diantarannya yakni, Dr. Hj. Suqiyah Musyafa’ah, M. Ag. selaku Dekan FSH UINSA, Dr. H. M. Arif, MA selaku Wadek 1, Dr. Nurul Asiya Nadhifah, M. H. I. selaku Wadek 2. Tak ketinggalan juga kegiatan dihadiri oleh para Kepala Progam Studi FSH UINSA. Tujuan utama kunjungan ini adalah mempersiapkan Fakultas Syariah IAIN Kediri untuk mendirikan prodi baru (Prodi Hukum). Hal tersebut merupakan upaya demi menyongsong perubahan IAIN Kediri menjadi UIN Syaikh Wasil. 

Tak kalah penting lainnya, pertemuan tersebut juga dijadikan sebagai ajang diskusi dan bertukar pengalaman. Banyak hal-hal baru yang diperolah dari masing-masing universitas. Banyak pembahasan mengenai peningkatan SDM yang ada di Fakultas Syariah IAIN Kediri. Selain itu, tak luput dari topik diskusi yakni seputar peningkatan kualitas Jurnal yang ada di Fakultas Syariah IAIN Kediri. 

Kunjungan benchmarking Fakultas Syariah IAIN Kediri ke FSH UINSA Surabaya merupakan salah satu aspek penting dalam pengembangan akademik. Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi kedua universitas untuk saling belajar, berbagi praktik terbaik. Hal tersebut merupakan sebuah kunci untuk meningkatkan proses akademik dan administrasi secara keseluruhan.