Berita
KONSISTEN MENGAWAL MUTU INTERNAL UINSA  DENGAN MENYELENGGARAKAN PEKAN AMI TAHUN 2022

Hari Selasa-Rabu, 20-21 September 2022 Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menyelenggarakan tahapan awal dari pekan audit Mutu Internal (AMI), penyamaan persepsi auditor AMI. Pekan AMI UINSA tahun 2022 terdiri dari beberapa tahapan: pertama, penyamaan persepsi auditor AMI. Kedua, koordinasi persiapan dan sosialisasi AMI. Ketiga, Pekan AMI. Keempat, penyususnan laporan AMI. Kelima, ekspose hasil AMI pada UPPS. Kegitan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh LPM dalam rangka mengawal dan terus meningkatkan mutu internal UINSA.

Materi tahapan awal pekan AMI menyamakan persepsi auditor AMI tentang pernyataan isi standar yang akan di audit yaitu pertama standar sarana dan prasarana pembelajaran dan kedua, standar kualifikasi akademik dan kompetensi dosen. Kegiatan di moderatori oleh Sekretaris LPM, Ahmad Yusuf, M.Kom dengan susunan acara laporan kegiatan oleh Ketua LPM, Dr. Ali Musthofa, M.Pd, pengarahan dan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof. Dr. Ali Mudlofir, M.Ag. selanjutnya penyamaan persepsi auditor AMI di pandu langsung oleh Kepala Pusat Audit Mutu akademik, Ahmad Lubab, M.Si dibantu oleh dua kepala pusat lainnya di LPM yaitu Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu akademik, Dr. Hadi Sucipto, Lc., M.HI dan Kepala Pusat Penjaminan dan Pengembangan Mutu mahasiswa, Holilah, M.Si.

Kegiatan penyamaan persepsi auditor AMI di lakukan secara Luring di Greesa Inn Sidoarjo. Unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah LPM sebagai penyelenggara kegiatan, PUSTIPD sebagai penyedia sistem AMI dan 62 auditor AMI yang semuanya sudah mengikuti pelatihan Auditor. Seluruh Auditor AMI antusias mengikuti dari awal sampai kegiatan selesai karena diajak terlibat secara langsung dalam membedah penyataan isi standar dan penyusunan rubrik kerja audit dari dua standar yang akan di audit tahun 2022 yaitu standar sarana dan prasarana pembelajaran dan standar kualifikasi akademik dan kompetensi dosen.[lila]