Berita

Perpustakaan

Monday, 11 July 2022

Kepala Perpustakaan UINSA: Kita Harus menjadikan kampus UINSA sebagai Writing University

Senin, 11 Juli 2022. Staff Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan rapat internal perdana dengan kepala perpustakaan periode 2022-2026 yaitu Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. Rapat internal yang dilaksanakan di ruang pelatihan 1 Perpustakaan UINSA ini diadakan setelah kegiatan apel pagi. Pada kesempatan ini, Prof. Evi ingin mendengar aspirasi para staff perpustakaan dan melihat kondisi yang ada sebelum menerapkan program di perpustakaan.

Sebagai awal dari era kepemimpinannya, Prof. Evi menuturkan apa saja yang menjadi target perpustakaan guna mendukung visi, misi, dan program UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi “Word-Class Islamic University”. Beliau menuturkan bahwa, “kita semua harus mulai bersama-sama mewujudkan visi dan misi UINSA.” Adapun salah satu target yang diamanahkan oleh rektor kepada perpustakaan yaitu sebagai fasilitator mahasiswa untuk menghasilkan karya ilmiah. Sehingga perpustakaan tidak hanya bertanggung jawab meningkatkan minat baca mahasiswa, tetapi juga dituntut memfasilitasi mahasiswa untuk menghasilkan karya tulis yang terpublikasi.

Lebih lanjut, Prof. Evi menuturkan bahwa beliau tidak ingin staff perpustakaan hanya sebagai petugas teknis, namun beliau berharap bahwa staff perpustakaan mampu menjadi akademisi yang rutin menghasilkan karya ilmiah tiap tahunnya.

“Jika memang dibutuhkan, pustakawan akan diberikan pendampingan untuk penulisan karya ilmiah setiap  bulan sekali dan kedepannya perpustakaan akan lebih banyak berkolaborasi dengan para dosen dan pihak luar untuk mencapai target yang telah ditetapkan.” Ujar Prof. Evi. (Dep)