Berita

Dosen-dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya kembali mengikuti Master Training Massive Open Online Course (MOOC) untuk pertemuan terakhir pada Rabu (12/6/2024). Pertemuan ini membahas tahap akhir MOOC Camp, termasuk aktivitas-aktivitas yang dilakukan dan persiapan yang diperlukan pada tahap akhir, dengan tema pertemuan Celebration and Documentation.

Dalam sesi ini, Thomas Kauffman dari ITS Academic Writing Center kembali hadir sebagai trainer yang memenuhi segala keingintahuan dari peserta. Seluruh peserta, yang merupakan dosen Pendidikan Bahasa Inggris, menunjukkan antusiasme tinggi untuk memantapkan perencanaan dan menemukan langkah-langkah terbaik dalam memantapkan rancangan dan menjalankan MOOC Camp mereka sendiri.

Thomas memandu dosen-dosen untuk melakukan refleksi atas keseluruhan rangkaian pelatihan. Ia juga mengonfirmasi kembali rencana-rencana yang telah disusun oleh tim dalam merancang MOOC Camp. Diskusi mencakup bagaimana MOOC Camp akan ditutup, termasuk pengambilan foto dan video, kesiapan tamu undangan, serta pemenuhan syarat untuk mendapatkan sertifikat dan pengesahannya. “Saya selalu mendorong semua peserta MOOC saya untuk terus maju dan menjalankan MOOC mereka sendiri serta melanjutkan proses pembelajaran.”, ujar Thomas.

Dr. Ruth Goode, Direktur Regional English Language Office (RELO) Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, juga mengirimkan salam hangat dan ucapan selamat kepada para peserta Master Training MOOC yang telah menyelesaikan tiga tahap pertemuan ini melalui video eksklusif. Ucapan selamat ini memberikan semangat tambahan bagi para peserta untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh.

Pertemuan terakhir ini menandai akhir dari rangkaian pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam menyelenggarakan MOOC. Dengan pembekalan yang komprehensif, para dosen PBI diharapkan mampu menjalankan MOOC Camp dengan sukses, memberikan pengalaman belajar yang inovatif dan efektif bagi para peserta didik mereka serta menebar manfaat bagi Program studi dan institusi serta Masyarakat yang lebih luas.

PBI Yes We Can

(FI)