Berita

Gunung Anyar, Surabaya (10/06/2024) — Akhir semester genap menuju pembukaan tahun akademik baru, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag selaku Plh Rektor dan Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik dan Kelembagaan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) bersama Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengundang seluruh jajaran akademik dalam Koordinasi Evaluasi Kelulusan Tepat Waktu dan Keberhasilan Studi tahun akademik 2023/2024.

Seluruh perwakilan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dari semua fakultas hadir dalam acara ini, termasuk Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) yang diwakili oleh Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si selaku Wakil Dekan I; Nova Lusiana, M.Keb selaku Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM); serta Esti Novi Andyarini, M.Kes selaku Sekretaris GKM.

Bertempat di Ruang Rapat lantai 3 Gedung Terpadu Kampus UINSA Gunung Anyar, acara ini diselenggarakan mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Setelah acara dibuka, topik pembahasan sesi pertama yang sekaligus menjadi bagian krusial dari acara ini, yakni pemaparan hasil Kelulusan Tepat Waktu (KTW) dan BPS oleh masing-masing UPPS dengan dipandu oleh Koordinator Pusat Integrasi Keilmuan berlangsung hingga pukul 14.55 WIB. Tak hanya membahas hasil KTW, pada sesi ini, dibahas pula tentang potensi KTW dilihat dari mata kuliah tugas akhir yang sedang dijalankan oleh mahasiswa tingkat akhir dan akan dicanangkan untuk lulus pada semester genap ini.

Selanjutnya, pada sesi kedua disampaikan tanggapan pimpinan terhadap hasil KTW dan BPS oleh UPPS sebagai bentuk evaluasi dan penuangan kritik-saran untuk tahun akademik mendatang. Berikutnya, pada sesi terakhir, bahasan beralih pada topik Penentuan Kebijakan oleh jajaran Pimpinan. Penentuan kebijakan ini dimaksudkan untuk mempertegas arah serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang dipegang oleh setiap posisi jajaran akademik. Sesi terakhir ini sekaligus menutup acara Koordinasi Evaluasi Kelulusan Tepat Waktu dan Keberhasilan Studi UINSA tahun 2024.

Harapannya, FPK dapat terus menjaga mutu lulusan yang berdampak pada akreditasi program studi.

Writer: Septi Nur Azizah
Editor: Najwa Laska Halqi