Sidoarjo – (30/08/2023) Kesehatan tubuh menjadi topik penting, FPK UINSA telah selenggarakan International Conference on Sustainable Health Promotion (ICOSHPRO) 2023. Dilaksanakan di GreenSA Inn, Implications of Climate Change on Health menjadi tema yang mencuri perhatian.

Dengan lihai, Prof. Dr. Ir. Trina Astuti, MPS. memaparkan pengaruh lingkungan terhadap obesitas dan diabetes. Tak lupa, narasumber di sesi ketiga itu juga menyinggung terkait pengaruh gaya hidup terhadap kesehatan, efek lingkungan yang menjadi penyebab obesitas dan diabetes, serta pilar untuk mengontrol hidup agar lebih sehat.

“Kita harus memperhatikan pola hidup kita sehari-hari, dan mari membangun lingkungan yang sehat,” ungkap Ketua Pengembangan Kerjasama Kelembagaan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) tersebut.

Di akhir sesi penyampaian materi, narasumber melakukan refleksi bersama dengan para audiensi terkait pengonsumsian makanan dan minuman yang tidak sehat, frekuensi berolahraga dalam seminggu, dan pengontrolan berat badan.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa