Berita

Dakwah dan Komunikasi

Sunday, 17 July 2022

FDK UINSA LAKUKAN DRAFTING NOTA KESEPAHAMAN DENGAN HUMAS POLDA JAWA TIMUR

Pada Rabu, 13 Juli 2022 bertempat di Gedung Patuh Polda Jawa Timur, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) bersama Humas Polda Jawa Timur melakukan rapat koordinasi dalam rangka menyusun draft nota kesapahaman dalam bidang kehumasan, keterbukaan informasi publik dan tridharma perguruan tinggi. Drafting nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari audiensi FDK UINSA ke Humas Polda Jawa Timur yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kami sangat senang, pada akhirnya audiensi yang pernah FDK UINSA lakukan ke pihak Humas Polda Jawa Timur direspon dengan baik,” ujar Dr. H. Abdullah Sattar, M.Fil.I, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FDK UINSA. Menurut Dr. H. Abdullah Sattar, M.Fil.I , meski masih tahap drafting nota kesepahaman, paling tidak upaya yang dilakukan FDK UINSA mendekati hasil. “Ini artinya awal yang baik bagi kami untuk memulai menyapa stakeholder di Jawa Timur,” lanjut dosen Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Drafting nota kesepahaman FDK UINSA dengan Humas Polda Jawa Timur yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasasama dan tim FDK UINSA berjalan gayeng. Ini terlihat dari jalannya diskusi, yang memberikan kesempatan kedua belah pihak memberi masukan dan mengoreksi kata, kalimat hingga substansi isi nota kesepahaman.

Inisiasi drafting nota kesepahaman dilakukan oleh Humas Polda Jawa Timur untuk memastikan bahwa sebelum nota kesepahaman ditandatangani tidak ada kesalahan kata, kalimat dan substansi, sehingga nota kesepahaman itu benar-benar clear.  Kompol Gandi Darma Yudanto, S.H, S.I.K, M.H, Humas Polda Jawa Timur menyatakan bahwa rakor nota kesepahaman ini merupakan prosedur standar yang dilakukan pihak Polda Jawa Timur. Kerjasama dalam bidang kehumasan akan dilakukan oleh Humas Polda Jawa Timur bersama UINSA, UNESA dan Stikosa AWS sebagai mitra kerja Polda Jawa Timur,” ungkap Kompol Gandi Darma Yudanto, S.H, S.I.K, M.H.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr.Moch. Choirul Arif, S.Ag, M.Fil.I., menyambut baik kegiatan ini dan meminta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengawal hingga terlaksananya penandatangan nota kesepahaman FDK UINSA dan Humas Polda Jawa Timur. “Saya senang, bahwa audiensi ke Humas Polda Jawa Timur yang dilakukan Prof. Dr. H. Abdul Halim, M.Ag. saat menjadi Dekan FDK periode 2018-2022 berbuah manis, dan kami wajib menindaklanjutinya secara konkret,” ungkap Dr.Moch. Choirul Arif, S.Ag, M.Fil.I. Menurut Dekan FDK, nota kesepahaman antara FDK UINSA dengan Humas Polda Jawa Timur bermanfaat untuk kepentingan FDK UINSA, bukan hanya untuk  tempat magang mahasiswa, tapi sinergi FDK UINSA dengan Humas Polda Jawa Timur dapat ditingkatkan dalam bentuk kegiatan lain.

Mengakhiri drafting nota kesepahaman, Kompol Gandi Darma Yudanto, S.H, S.I.K, M.H mengajak tim FDK ke ruang Humas Polda Jawa Timur dan berdiskusi tentang kehumasan serta kegiatan yang dapat menambah kontribusi Polda Jawa Timur dan FDK UINSA kepada masyarakat secara luas. (jurnalis_fdk)