Berita

Surabaya, 15 Oktober 2024 – Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Muzaiyanah, M.Fil.I, didampingi oleh tiga dosen Fakultas Adab dan Humaniora; Iin Nur Zulaili, M.A., Novia Adibatus Shofah, M.Hum., dan Ramadhina Ulfa Nuristama, M.A., menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh International Office (KUI) UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara ini bertema “Pemetaan Potensi dan Penyusunan Program Inbound Mobility untuk Fakultas” dan bertempat di Greensa Inn Juanda.

Kegiatan tersebut diawali dengan sesi sharing yang dipandu oleh tim KUI dari Universitas Negeri Malang, dengan narasumber Ibu Agnisa Maulani Wisesa, S.Sn., M.A. Dalam sesi ini, dibahas berbagai pengalaman dan praktik terbaik dalam penyelenggaraan program inbound mobility, terutama dalam memetakan potensi dan merancang program-program yang dapat menarik mahasiswa internasional.

Setelah sharing session, para peserta dari tiap fakultas melanjutkan diskusi untuk merumuskan program inbound mobility yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2025. Diskusi ini diharapkan menghasilkan berbagai inisiatif yang dapat mendukung peningkatan mobilitas akademik di UIN Sunan Ampel, khususnya dalam menarik mahasiswa internasional untuk belajar di Fakultas Adab dan Humaniora.

Partisipasi Fakultas Adab dan Humaniora dalam kegiatan ini menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam mengembangkan program-program akademik yang berstandar internasional serta meningkatkan jejaring global. Dengan adanya diskusi ini, Fakultas Adab dan Humaniora berharap dapat berkontribusi lebih dalam penyusunan program-program yang mampu mendukung pencapaian visi UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional.