Berita

Kendari – (10-12/10/2024) Dalam rangka memperkuat pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) adakan kunjungan ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Kunjungan ini bertujuan untuk penjajakan kerjasama di bidang riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri oleh Nova Lusiana, M.Keb selaku Ketua Jurusan FPK; Esti Novi Andyarini, M.Kes selaku Sekretaris Jurusan, dibersamai oleh Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) Gizi, Mei Lina Fitri Kumalasari, M.Kes dan Estri Kusumawati, M.Kes.

Kunjungan ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama di bidang riset dan pengabdian kepada masyarakat serta berbagi pengetahuan terkait pendirian Program Magister Kesehatan Masyarakat. Selama kegiatan, delegasi dari FPK UINSA melakukan diskusi intensif dengan pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo dan pengelola jurnal di fakultas tersebut.

Melalui kerjasama ini, FPK UINSA berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam pengembangan riset bersama serta pemberdayaan masyarakat. Kedua belah pihak optimis bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat signifikan bagi pengembangan akademik dan sosial di kedua institusi.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi