Berita

@adminuinsa

Friday, 22 April 2022

DWP UINSA GELAR SEMBAKO MURAH DAN BAZAR RAMADAN 1443 H

UINSA Newsroom, Jumat (22/04/2022); Sebagai salah satu agenda rutin Bulan Ramadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar ‘Sembako Murah dan Bazar Ramadan 1443 H’ pada Jumat, 22 April 2022 di Gedung Auditorium UINSA Surabaya. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022.

Hj. Nanik Anjarwati, S.Ag., dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap tamu undangan serta pengurus DWP UINSA Surabaya, atas partisipasi dalam meramaikan kegiatan Bazar Ramadan tersebut. Ucapan terima kasih juga disampailkan kepada Pembina DWP UINSA Surabaya, Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., M.A., Ph.D., atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan DWP dapat berjalan dengan baik.

Ketua DWP UINSA Surabaya, juga menyampaikan pentingnya meneladani kiprah Kartini sebagai ibu rumah tangga yang tak hanya fokus pada peran domestik. “Berkat perjuangan beliau, kini banyak perempuan-perempuan yang juga berkiprah di luar tidak hanya di rumah,” ujar Hj. Nanik. Yang terpenting, menurut Hj. Nanik, adalah bagaimana sebagai perempuan tetap menjaga kesalingan dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab.

Sementara itu, Rektor UINSA Surabaya, Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., M.A., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sembako Murah dan Bazar Ramadan 1443 H. Tidak hanya sekedar ceremony tahunan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi antar anggota DWP serta keluarga besar UINSA Surabaya.

“Dalam kesempatan Peringatan Hari Kartini, saya juga berharap, anggota DWP dapat meneladani peran serta pemikiran R.A. Kartini. Tidak hanya sekedar berkebaya, karena kebaya hanya pakaiannya. Tapi pemikiran dan semangat Kartini lah yang penting,” ujar Prof. Masdar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) UINSA Surabaya, Drs. Mukhlis, M.Pd.; Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Dr. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag.; Wakil Rektor Bidang AUPK, Prof. Dr. H. Abu Azam Al Hadi, M.Ag.; serta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dra. Wahidah Zein Br Siregar, M.A., Ph.D. (Nur/Humas)