Berita

Surabaya — (29/08/2024) Sejumlah 15 delegasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) penuhi undangan DWP Wilayah Jawa Timur dalam kegiatan Pembinaan oleh Penasihat DWP Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Kegiatan ini berlangsung secara hybrid, dengan DWP UINSA bertempatkan di Gedung Amphitheater UINSA Kampus Ahmad Yani pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa instansi diantaranya UINSA, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, IAIN Ponorogo, dan Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh setiap perwakilan DWP per instansi, dari UINSA disampaikan oleh Ibu Erna Mawati Muzakki selaku Ketua DWP UINSA dan dilanjutkan sambutan oleh Ibu Hj. Tanti Kristiani Dasuki, selaku Wakil Penasihat DWP Kemenag RI.

Tari Sparkling Surabaya dan Angklung lagu Yamko Rambe Yamko, penampilan dari mahasiswa UINSA turut mewarnai pada kegiatan kali ini. Memasuki kegiatan utama, yakni Pembinaan oleh Penasihat DWP Kementrian Agama RI, Ibu Hj. Eny Retno Yaqut. “Hari ini merupakan momen kita membangun silaturahmi dan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) anggota DWP agar lebih berkualitas,” tutur beliau dalam sambutannya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama pada pukul 11.00 WIB. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jaringan dan kolaborasi antaranggota DWP dan mampu berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan di lingkungan kerja masing-masing.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: Septi Nur Azizah, M. Ata Zaidan Taufiqi