Berita

UINSA Newsroom, Jumat (22/09/2023); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan dari  UIN Mataram di Ruang Kerja Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas Lt. 4 Tower Teungku Ismail Yakub. Kunjungan ini diterima langsung Retno Indriati, S.Sos., M.M. selaku Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH) UINSA Surabaya pada Jumat, 22 September 2023.

Didampingi Sub Koordinator Bidang Humas dan Informasi, Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag, S.S, MHI, serta Moh. Nuruddin Cahaya selaku staff dari bagian Bagian Kerjasama, Kelembagaan dan Humas, kegiatan ini berlangsung gayeng dengan diskusi-diskusi kecil terkait tata kelola Bidang KKH.

Bebarapa hal yang dibahas dalam diskusi antara lain mengenai kegiatan-kegiatan mahasiswa di kampus. Mulai dari yang berkaitan dengan pengembangan diri seperti mengikuti UKM, seminar, panitia, volunteer, magang, hingga organisasi di luar kampus.

Termasuk tentang bagaimana pengelolaan akun sosial media kampus sebagai media branding atau garda terdepan dalam memberikan informasi. “Hal lain yang menjadi perhatian bagi UIN Mataram yakni bahwa akun yang dimiliki oleh UINSA ini mampu memberikan konten dengan konsep yang unik,“ ujar H. Suhirman Adita, Kasubag Humas dan informasi UIN Mataram.

Terkait pengelolaan media, sebagaimana dijelaskan Sub Koordinator Bidang Humas dan Informasi UINSA, konten yang disajikan di media sosial universitas berupaya mengusung konsep menyenangkan sesuai dengan tren yang sedang hangat. Berbagai kegiatan internal kampus pun diliput untuk memberikan laporan bahwa lembaga aktif dalam bersosial media. “Hal ini juga didukung dengan waktu unggah video dengan segmentasi yang berbeda-beda,“ terang Dr. Hasbullah.

Tidak hanya itu, pihak dari UIN Mataram juga menyempatkan berbincang dengan pengelola Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara dan Bidang Kemahasiswaan UINSA Surabyaa. (Syf/Magang23)

Penulis: Syifa’ Yahyania Awim Tasya
Foto: Tim Humas
Redaktur: Nur Hayati