Berita

DORONG INOVASI DAN REALISASI BUSINESS PLAN, UINSA GELAR ENTREPRENEUR SCHOOL BAGI TIM MANAJEMEN

UINSA Newsroom, Jumat (23/6/2023); Tim Manajemen UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya terus melakukan inovasi untuk mengembangkan kampus agar lebih maju dan berdaya saing pada tingkat nasional maupun internasional. Hal ini mendasari digelarnya kegiatan ‘Entrepreneur School’ bagi tim manajemen, pada Jumat-Sabtu, 23-24 Juni 2023.

Digelar di Amarta hills hotel & resort, Kota Batu, kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan; Seluruh Dekan Fakultas; serta Kepala Unit/lembaga pada UINSA Surabaya.

Memasuki bulan keenam tahun 2023, setiap unit telah mengalami peningkatan secara signifikan terkait kerjasama. Di sela acara, Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Sip.SEA., M.Phil., Ph.D., berpesan untuk membuat Business Plan yang telah berjalan maupun yang akan dilaksanakan sampai dengan bulan Desember nanti. “Selain itu, Business Plan yang sudah berjalan saat ini harus memiliki inovasi baru dengan mengikuti perkembangan zaman,” ujar Prof. Muzakki.

Kegiatan Entrepreneur School ini menghadirkan narasumber Boni Suhirman dan Tim. Serta tergabung melalui virtual zoom Staf Khusus Menteri Agama, Dr. H. Muhammad Nuruzzaman, S.Ag,. M.Si. Serta Staf Ahli Menag Bidang Research, Hasanuddin Ali. Keduanya menyampaikan materi terkait kepemimpinan dan pemanfaatan media; serta peta gerakan radikalisme keagamaan di Indonesia.

Prof. Dr. Hj. Wiwik Setiyani, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan menuturkan, di tahun 2022 manajemen UINSA telah berlari. Sedang di tahun 2023 ini mulai melompat. Karenanya, penting menurut Warek AUPK, untuk mencari celah yang mampu memotivasi dan menciptakan daya kreatif tinggi dalam melihat peluang di masing-masing unit.

“Mudah-mudahan pertemuan ini memberikan kebermanfaatan bagi kita semua, kata kuncinya Kompak dan jangan mengeluh,” tegasnya. Warek AUPK juga berharap, melalui acara ini semua unit dan lembaga dapat membuat business plan dan merealisasikan apa yang telah dibuat dan ditargetkan sesuai yang direncanakan. (Ryn/Humas)