Gunung Anyar – (25/08/2023) Acara pembentukan tim akreditasi prodi gizi yang terdiri dari para dosen prodi gizi dan juga beberapa stakeholder yang berkaitan, seperti Kepala Lab dan Kabag. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 pagi dan diakhiri pada pukul 11.30 siang, dengan dihadiri Wakil Dekan 1, Kepala Lab, Kabag, Kaprodi dan Sekprodi Gizi, serta Ketua Sekertaris GKM.

Rencananya, akreditasi prodi gizi akan dilaksanakan pada akhir tahun 2023 dan saat ini para tim akreditasi sedang mempersiapkan penetapan timeline pengisian dan penyusunan standar borang akreditas. Harapannya pada bulan Desember mendatang, seluruh borang akreditasi sudah terselesaikan dan siap untuk disubmit.

“Penyusunan borang dan standar akreditasi harus selesai sesuai dengan timeline, agar nantinya dapat tersubmit akhir tahun ini sehingga tahun depan prodi gizi sdh mendapatkan akreditasi.” Tutur Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si di akhir acara

Saat ini Prodi Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan telah berdiri kurang lebih selama 1 tahun, dan memiliki 2 angkatan mahasiswa dari tahun 2022 dan 2023. Harapannya apabila nanti prodi gizi sudah memiliki akreditasi, maka calon mahasiswa akan lebih tertarik untuk belajar terkait dengan gizi di FPK UIN Sunan Ampel Surabaya.

Writer: Najwa Laska Halqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa