Berita

Diskusi Senin Pagi: Evaluasi PKP dan TOT Pemanfaatan Turnitin

Senin, 26 September 2022, Tim perpustakaan melakukan agenda rutin yaitu diskusi senin pagi. Berbeda dengan sesi sebelumnya, pada kesempatan ini, diskusi senin pagi dilakukan secara hybrid. Hal ini dikarenakan tim perpustakaan berada di dua lokasi, mengingat perpustakaan UINSA telah beroperasional di dua kampus. 

Diskusi yang dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. dan dimoderatori oleh Hary Supriyatno, M.Pd. ini memliki dua pokok pembahasan. Pembahasan yang pertama yaitu terkait evaluasi kegiatan pekan kunjung perpustakaan (PKP) yang telah diselenggarakan selama delapan hari (05-14/09). Kepala perpustakaan mengapresiasi kinerja seluruh tim perpustakaan dan berharap kekurangan yang terjadi di tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk PKP di tahun depan. Lebih lanjut, kepala perpustakaan menghimbau kepada seluruh tim perpustakaan untuk tetap bersinergi dalam mempersiapkan kegiatan yang telah diagendakan.

“Saya minta bapak dan ibu tetap memberikan yang terbaik demi pelayanan prima kepada para pemustaka”. pesan Kepala Perpustakaan.

Sementara pembahasan kedua yaitu terkait kegiatan pelatihan pemanfaatan aplikasi turnitin kepada seluruh pustakawan. Ummi Rodliyah, S.IPI., M.Hum. selaku pemateri memaparkan bagaimana detail langkah dalam melakukan pemeriksaan similaritas dengan menggunakan turnitin. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh pustakawan dapat mengoperasionalkan turnitin guna memberikan layanan kepada sivitas akademika. Dalam kegiatan ini, Ummi Rodliyah juga menyamakan persepsi terkait setting turnitin, sehingga hal ini akan meminimalisir kekeliruan dalam melakukan pemeriksaan turnitin. (Dep)