Berita
BSA UINSA Gelar Acara Studium Generale Bertemakan ”Bahasa Arab dan Kecemerlangan Prospek”

Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah resmi menggelar acara Studium Generale dengan tema ”Bahasa Arab & Kecemerlangan Prospek” pada Selasa pagi (27/9). Acara tersebut diadakan di Auditorium lantai 5 gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP).

Acara Studium General BSA UINSA Yang digelar di Auditorium FISIP lantai 5

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim selaku alumni FAHUM UINSAditunjuk sebagai pembicara, hal ini dipilih karena melihat pencapaian beliau yang luar biasa. ” Di samping beliau (Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim) adalah alumni dari BSA, beliau juga memiliki enterpreneurship dan leadership (yang bagus), dari pencapaian beliau membangun pondok Ammanatul Ummah mulai dari kecil sampai sekarang” Tutur Sekprodi BSA, Sodikin Alwi, M.Pd.

Beliau menambahkan jika Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim juga memiliki pencapaian di bidang akademisi yang membanggakan. ” Saya mengetahuinya dari biografi, bahwa beliau (Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim) selama mendirikan universitas mewajibkan kepada dirinya sendiri untuk menjadi Doktor  dan harus menjadi Profesor lebih dulu dari pada dosen yang lain” Imbuhnya menjelaskan.

Acara seminar ini diadakan dari jam 8 sampai 12 siang, yang mana menurut tuturan dari Bapak Sodikin Alwi, M.Pd. yang sekaligus menjadi moderator dalam acara Studium Generale menjelaskan apabila banyak Mahasiswa Baru (Maba) BSA yang begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut. ”Mahasiswa BSA sangat antusias dalam mendengarkan paparan penjelasan dari Prof. Asep tentang pendidikan membentuk pribadi mereka, yaitu membentuk kecerdasan, dari kecerdasan itu melahirkan kreatifitas, dan dari kreatifitas melahirkan kecakapan, materi itu yang banyak ditangkap oleh mahasiswa selama acara Studium Generale. ” Keterangan lebih lanjut dari Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Dr. mohamad Kurjum, M.Ag, di akhir sesi wawancara di ruang Dekanat FAHUM. (SAH)