Berita

Kendari – (09/12/2022), Kemenag RI dan Tim Ahli bergerak cepat melakukan visitasi venue KSM nasional di Sulawesi Tenggara usai ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023. Kementerian Agama melalui Tim Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah menggelar rapat persiapan sekaligus visitasi venue pelaksanaan KSM Nasional. Kegiatan ini didampingi Tim Ahli dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan Kanwil Kemenag Sultra selaku tuan rumah di Graha Moderasi Kanwil Kemenag Sultra.

Tim ahli dari UIN Sunan Ampel Surabaya dipimpin oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si bersama anggota tim yang hadir secara langsung untuk mengecek secara langsung kesiapan sarana dan prasarana penunjang KSM Nasional 2023.

Kakanwil Kemenag Sultra diwakili Kabid Pendidikan Madrasah, H. Muh. Saleh  mengatakan visitasi ini dilaksanakan selama tiga hari di Kota Kendari. 

“Venue yang divisitasi kelayakannya adalah gedung perpustakaan internasional, GOR Apriani sebagai tempat pelaksanaan tes CBT dan Myres serta expo madrasah dan lapangan ex MTQ sebagai lokasi pembukaan”, jelasnya. 

Tim dari UIN Sunan Ampel yang dipimpin oleh 

Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Kanwil Kemenag Sultra yang didukung oleh pihak Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari karena tempat yang disiapkan cukup representatif.

Pelaksanaan KSM Tingkat Nasional Tahun 2023 akan dijadwalkan pada minggu pertama bulan September tahun 2023. (MUH)