Berita

BULUTANGKIS UINSA BORONG MEDALI LIGA MAHASISWA 2023

UINSA Newsroom, Jumat (22/12/2023); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjadi tuan rumah Liga Mahasiswa (LIMA) 2023 yang diselenggarakan di Gedung KH. Syaifuddin Zuhri Sport Center and Multipurpose pada 9-10 Desember 2023 lalu. Dalam kegiatan ini, Tim Bulutangkis UINSA berhasil meraih total delapan medali.

Tim Bulutangkis UINSA berhasil meraih medali antara lain 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Dalam kesempatan ini, Bulutangkis UINSA mengirimkan 17 atlet dan 3 official untuk berlaga. Pemain diantaranya Natiqotul Wardah F dan Finna Juniar Nada P yang bermain tunggal putri, Insan Ahmad Arkan dan Ivan Bena Hatta yang bermain tunggal putra.

Selain itu, di kategori ganda putri terdapat pasangan Berlian Putri L berpasangan dengan Ellena Manaby Y, serta Yasmin Firdausi dengan Amelia Kharisma P. Di sektor ganda putra, M. Fino Romadhoni dan Wahyu Setia B, M. Afif Yassin dan Bhayu Anggara S, serta Dinar Taufiqul H dan Arman Syaputra.

Aditya Wahyu G dan Nabila Putri A dan Devano Akmal P bermain disektor triple mix. Adapun official yang dikirimkan yakni Choach Suwidi, Aldy Firmanda, dan Sukma Anggraeni yang membantu saat pertandingan.

Sebelum pertandingan diselenggarakan Suwidi selaku official dan manager terus berupaya menjaga mentalitas dan kualitas pemain dengan latihan rutin. “Target yang kita ambil adalah 3 emas, maka dari itu tolong lakukan semaksimalnya,” pesannya.

Adapun daftar juara yang berhasil diraih cabor bulutangkis:

  1. Juara 1 Tunggal Putri yang diraih Natiqotul Wardah F
  2. Juara 3 Tunggal Putri yang diraih Finna Juniar Nada P
  3. Juara 2 Tunggal Putra yang diraih Ivan Bena H
  4. Juara 1 Ganda Putri yang diraih Berlian Putri L dan Ellena Manaby Y
  5. Juara 2 Ganda Putri yang diraih Yasmin Firdausi dan Amelia Kharisma P
  6. Juara 2 Ganda Putra yang diraih M. Fino Romadhoni dan Wahyu Setia B
  7. Juara 3 Ganda Putra yang diraih M. Afif Yassin dan Bhayu Anggara S
  8. Juara 1 Triple Mix yang diraih Nabila Putri A, Aditya Wahyu G, dan Devano Akmal P

“Harapan untuk cabor bulutangkis ke depan lebih ditingkatkan lagi prestasinya. Siapapun nanti ke depannya yang akan mewakili Kontingen UINSA, cabor bulutangkis ini harus siap dengan target yang harus dicapai. Pesan yang kita sampaikan jangan mudah menyerah dan terus berproses untuk menjadi yang lebih baik lagi,” ujar Suwidi optimis.

Reportase: Devi
Redaktur: Nur Hayati
Desain Foto: MN. Cahaya