Berita

Dalam rangka memperingati hari jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-24, UINSA menyelenggarakan kegiatan yang ditujukan untuk turut memeriahkan HUT DWP tahun ini dengan tema “Peran Strategi Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”. Acara ini dilaksanakan di Gedung Auditorium UINSA, pada Jumat (22/12/2023) yang sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Ibu. Acara ini secara langsung dihadiri oleh Bapak Prof. Akhmad Muzaki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. selaku Rektor UINSA, dekan dari setiap fakultas, dan tentunya dihadiri oleh seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan UINSA.

Pada sesi sambutan, yang langsung disampaikan oleh ibu Erni Mawati selaku Ketua Dharma Wanita UINSA. Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan bahwa, “Hubungan antara ibu dan anak tidak hanya tentang  keluarga, melainkan bisa lebih luas untuk kepentingan negara. Perempuan juga memiliki proses yg besar dalam perwujudannya cita-cita bangsa Indonesia” ungkapnya.  Maksud sekaligus harapan dari apa yang beliau sampaikan adalah agar organisasi dharma wanita dapat menjadi rumah bagi kita semua dan dapat menjadi pilar penguat dharma wanita Indonesia, salah satunya sebagai pilar pembangunan, dimana anggota ibu-ibu dharma wanita merupakan kekuatan yang luar biasa. Beliau juga menyiratkan panjatan doa untuk keberlanjutan organisasi dharma wanita, “Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong menuju Indonesia Emas” pungkas beliau.

Sambutan yang kedua disampaikan langsung juga oleh bapak rektor UINSA yaitu Prof. Akhmad Muzaki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. Dalam penyampaiannya, beliau memaparkan bahwa, “Suami tidak akan bisa berkinerja kalau keluarganya berantakan, maka suami butuh stabilizer.  Seperti halnya mobil saja butuh stabilizer untuk menstabilkan kendaraan agar stabil dan tidak oleng” ungkapnya. Jika disimpulkan, maksud dari apa yang beliau sampaikan tersebut adalah kesetaraan dan keseimbangan rasa serta tujuan keluarga menjadi penguat satu sama lain. Seperti itulah hebatnya kekuatan keluarga.

Setelah sesi sambutan, disambung dengan pembukaan acara secara resmi oleh Prof. Akhmad Muzaki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D sebagai Rektor UINSA. Kemudian juga dilangsungkan sesi pemberian sertifikat oleh beberapa sponsor serta dilanjutkan dengan pemberian santunan pendidikan bagi penerima oleh ketua DWP.

Memasuki inti acara sekaligus sebagai pemeriah acara ini, dilaksanakan juga lomba menghias tumpeng dan lomba merias wajah (make up). Dalam perlombaan tersebut, sebuah kebanggaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) memperoleh Juara II lomba merias wajah (make up) dan Juara Harapan II lomba menghias tumpeng. Selanjutnya langsung ditutup dengan pemberian hadiah dan dokumentasi bersama.

Harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membawa berkah dan membawa dampak baik untuk berkontribusi lebih besar dalam menciptakan kebaikan bagi masyarakat serta kemajuan Indonesia Emas. [ANL]