Berita

15 Dosen yang tergabung dalam Tim Manajemen, Komite Skema, dan para asesor di LSP IAIN Madura melakukan Benchmarking sekaligus kolaborasi kelembagaan ke LSP UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin 26 Agustus 2024. Rombongan dipimpin langsung oleh Direktur LSP IAIN Madura Mad Sa’I M.PdI. Dia menyampaikan bahwa tujuan studi banding ini adalah dalam rangka persiapan Witness, atau Uji Kompetensi yang perdana yang disaksikan oleh BNSP.

Sebagaimana diketahui LSP IAIN Madura baru saja keliar SK Lisensi dari BNSP. Sehingga langkah selanjutnya melakukan Witness, sebelum sertifikat LSP turun. Dengan demikian maka IAIN Madura adalah PTKIN ke-4 yang memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi.  Rombongan studi banding ini diterima oleh Dr. Yusuf Amrozi, M.MT mewakili Manajemen LSP UINSA serta Soffy Balgies, M.Psi selaku Ketua Komite Skema LSP UINSA.

Setelah kata sambutan dari ketua LSP UINSA, dilakukan presentasi pengenalan LSP UINSA oleh Ketua Komite Skema LSP UINSA. Dr. Yusuf Amrozi, M.MT menyambut baik silaturahim dari LSP UIN Madura ini. Dengan demikian akan semakin memperkuat jaminan kompetensi atau skill kerja dari mahasiswa PTKIN. Dalam paparannya, Soffy Balgies, M.Psi juga menyampaikan agenda penambahan skema yang ada di LSP UIN Sunan Ampel. Kegiatan diskusi yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 12.00 wib ini sangat produktif dengan berbagi pengalaman para pihak saat mendirikan LSP. Kegiatan ini ditutup dengan komitmen untuk kolaborasi dalam pengembangan LSP kedepan, mengingat kerjasamaa antar LSP memiliki kontribusi dalam pengajuan hibah Uji Kompetensi ke BNSP.

Editor Manajer Sertifikasi LSP UINSA
Writer Ketua LSP UINSA