Berita
Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ke-29

Pada hari Jum’at, 25 November 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar Yudisium ke-29 Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada yudisium kali ini diikuti sebanyak 188 calon lulusan mahasiswa yang terdiri dari 23 mahasiswa prodi akuntansi, 91 mahasiswa prodi ekonomi syariah, 38 mahasiswa prodi ilmu ekonomi, 22 mahasiswa prodi manajemen, dan 14 mahasiswa prodi manajemen zakat dan wakaf.

Kegiatan dibuka oleh Dekan dan dilanjutkan pembacaan surat keputusan oleh wakil dekan bidang administrasi, umum, perencanaan, dan keuangan Dr. Siti Musfiqoh, M.E.I., Dalam sambutan dan arahannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I., berpesan bahwa pada hari ini jika dicatat dari beberapa hari dalam bulan November termasuk bagian dari hari yang sangat bersejarah. “November ini banyak merefleksikan peristiwa penting, 1 November misalnya, adalah Hari Inovasi Indonesia (HII)”, ungkap Sirajul Arifin. Hari inovasi telah diisi dengan inovasi peserta Yudisium yang telah menorehkan prestasi di bidang inovasi dengan membuat aplikasi green mlijo berbasis masjid.

Pak Siraj, sapaan sehari-hari mantan kepala perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut menjelaskan bahwa pada hari yang sama dunia juga mengukuhkan 1 November sebagai hari Vegan Sedunia, pola hidup sehat dengan vegetarian. “Sehat menjadi hal yang penting untuk dijaga karena jika kita sehat, maka kita tidak akan pernah tertinggal”, ujar Sirajul Arifin. Peserta Yudisium telah melewati berbagai tantangan selama masa perkuliahan, proses penempaan selama masa kuliah akan menjadi bekal peserta Yudisium untuk menghadapi dunia kerja di masa depan. “Jadilah kalian sebagai alumni yang petarung, jangan menjadi alumni yang cengeng. Kegagalan adalah hal yang biasa, namun kegagalan tidak akan menghentikan kalian untuk berhasil. Sehingga, jadikanlah kegagalan sebagai bentuk motivasi agar kalian senantiasa terus menerus untuk berjuang dan sukses”, tambah Dr. Sirajul Arifin.

Adapun nama-nama yudisium terbaik tingkat program studi adalah sebagai berikut:

Prodi Akuntansi:

Vindi Feronita Purnama, nilai IPK 3.73

Andita Kahari Putri, nilai IPK 3.71

Alza Amira Salsabila, nilai IPK 3.69

Prodi Ekonomi Syariah:

Ika Evarianti, nilai IPK 3.80

Ahmad Baharrudin Mustofa, nilai IPK 3.78

Syafrina Wildania, nilai IPK 3.77

Prodi Ilmu Ekonomi:

Mellynia Ika Damayanti, nilai IPK 3.71

Dimas Arsvendo, nilai IPK 3.68

Shela Putri Anggraini, nilai IPK 3.67

Prodi Manajemen:

Indah Rury Agustin, nilai IPK 3.71

Agustin Mutia Syahidah, nilai IPK 3.68

Ahmad Sahrir, nilai IPK 3.67

Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf:

Febrian Ayu Megawati, nilai IPK 3,75

Intan Ghina Ilmi, nilai IPK 3.72

Nur Luailik, nilai IPK 3.65

[mij]