Berita
FISIP UINSA ADAKAN YUDISIUM KE 25

Surabaya – 61 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya resmi menyandang gelar S.Sos setelah dilaksanakannya yudisium ke-25. Acara berlangsung pada Kamis, 24 November 2022 bertempat di ruang Auditorium lantai 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sarjana yang mengikuti yudisium berasal dari 3 program studi, yakni 22 mahasiswa dari Sosiologi, 20 mahasiswa dari Ilmu Politik (IP), dan 19 mahasiswa dari Hubungan Internasional (HI). Acara juga dihadiri oleh Bapak Dr. Abd. Chalik, M.Ag selaku Dekan FISIP, Ibu Dr. Iva Yulianti Umdatul Izzah, M.Si selaku Wakil Dekan I FISIP, Ibu Dr. Hj. Aniek Nurhayati, M.Si selaku Wakil Dekan II FISIP, Bapak Dr. H. Moh. Syaeful Bahar, M.Si selaku Wakil Dekan III FISIP, bapak/ibu ketua dan sekretaris program studi, kepala laboratorium dan tenaga kependidikan FISIP.

Dalam sambutan Wakil Dekan III, Bapak Dr. H. Moh. Syaeful Bahar, M.Si yang mewakili Dekan FISIP mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil sampai pada titik ini, tak lupa juga Bapak Syaeful Bahar memberi wejangan dengan mengatakan bahwa para lulusan harus bisa berkolaborasi dengan siapapun, selalu membawa nama baik almameter UINSA terutama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Akhlak dan nilai keislaman juga harus dijaga dan ditingkatkan karena mengingat Universitas kita merupakan Universitas yang berbasis Islam.

Sambutan juga disampaikan oleh M. Roehman Zainur Riedho dari Program Studi Hubungan Internasional (HI) yang sekaligus menjadi wisudawan terbaik di tingkat prodi dan fakultas. M Roehman mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah membantu proses pembelajaran, quotes menarik yang dikutip dari film Habibie & Ainun juga disampaikan yaitu kita harus bisa menjadi seperti air mengalir, dimana kita berada disitu kita bisa bermanfaat untuk sekitarnya. Banyak transformasi di FISIP yang dia rasakan selama dia mengenyam pendidikan disini, baik itu gedung atau pelayanannya yang semakin baik.

Melalui sesi wawancara, M. Roehman Zainur Riedho juga mengatakan bahwa banyak sekali keunggulan-keunggulan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang berbeda dengan Universitas di Indonesia lainnya. Pentingnya keseimbangan antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama diterapkan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini, seperti adanya program kelas Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang wajib diikuti ketika semester 1 dan 2, tak hanya itu program kelas ma’had juga diwajibkan agar mahasiswa memiliki adab dan akhlak yang baik.

Sementara itu, Wisuda ke-101 UIN Sunan Ampel Surabaya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Desember 2022 di Gedung Sport Center UINSA Jl. Ahmad Yani No.117.

Editor: Andin

Publisher: Aghnina