Berita

WORKSHOP BAHAN AJAR: PRODUKTIFITAS DOSEN DONGKRAK REPUTASI KAMPUS

UINSA Newsroom, Kamis (02/03/2023); Workshop Nasional bertajuk, ‘Penulisan Buku Ajar Ber-ISBN’ resmi dibuka pada Kamis, 2 Maret 2023 di Ruang Convention Hall Lt. 5 Gedung GreenSA Inn UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Kegiatan ini digelar selama dua hari hingga Jumat, 3 Maret 2023 dengan diikuti 56 Dosen UINSA Surabaya.

Hadir sebagai narasumber kegiatan antara lain: Dr. Hayat, S.A.P., M.Si., CIQaR., Direktur UNISMA Press; Ratna Gunarti, S.Sos., Koordinator Pengembangan dan Pengawasan Bibliografi, BNI, dan KIN Perpusnas; dan Epik Finilih, S.Si., Asesor Kompetensi BNSP Bidang Penulisan dan Penyuntingan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag., dalam sambutan menyampaikan, bahwa penting bagi dosen untuk meningkatkan produktifitas dalam menulis. Tidak hanya sebagai bentuk kontribusi intelektual tapi juga bentuk tanggungjawab moral akademisi. “Produktifitas dosen tidak semata untuk dosen yang bersangkutan, lebih dari itu adalah untuk meningkatkan reputasi kampus,” ujar Prof. Ali Mudlofir.

56 Dosen UINSA yang menjadi peserta kegiatan ini, telah memiliki draft buku. Pasca kegiatan, para dosen yang tergabung dalam kegiatan yang diselenggarakan UPT Percetakan UINSA ini akan didampingi secara klinis oleh Rumah Publikasi UINSA.

“Harapannya, buku-buku yang akan diterbitkan telah memiliki kualifikasi layak dibaca oleh publik, terutama mahasiswa UINSA sebagai bahan belajar mereka di kampus ini,” jelas Dr. Sulanam, M.Pd., Ketua Rumah Publikasi UINSA Surabaya. (Humas)