Berita

UINSA TERIMA KUNJUNGAN SMA NEGERI 4 SIDOARJO

UINSA Newsroom, Rabu (13/12/2023); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan dari Dewan Guru SMA Negeri 4 Sidoarjo, pada Rabu, 12 Desember 2023. Rombongan disambut langsung Kepala Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru serta Sub Koord Bidang Humas dan Informasi, di Ruang Meeting Rektor Lt. 2 Tower Ismail Yakub Kampus A. Yani UINSA Surabaya.

Turut menyambut rombongan SMA 4 Sidoarjo, Koord. Bidang Kemahasiswaan serta Sub Koord. Layanan Akademik. Dr. Hasbullah Hilmi, S.Ag, S.S, MHI., Sub Koord Bidang Humas dan Informasi yang memandu langsung kegiatan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rombongan SMA Negeri 4 Sidoarjo. Kunjungan ini diharapkan, dapat menjadi wasilah kerjasama baik antar lembaga.

“Sehingga dengan wasilah ini kita bisa lebih paham, siapa sih UINSA sekarang. Sehingga bisa meyakinkan bagaimana bapak/ibu sekalian mempercayakan pendidikan lanjutan dari anak-anak bapak/ibu sekalian di Lembaga kami, UIN Sunan Ampel Surabaya,” ujar Dr. Hasbullah.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 4 Sidoarjo, Moh. Wahyudi menyampaikan, bahwa tujuan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menggali informasi terkait penerimaan mahasiswa baru di UINSA Surabaya.

“Harapannya tentu, agar anak didik kami di SMA Negeri 4 Sidoarjo dapat diterima lebih banyak lagi di UIN Sunan Ampel Surabaya ini,” ujar Moh. Wahyudi.

Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM., Kepala Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru UINSA Surabaya dalam kesempatan ini menyampaikan paparan terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru di UINSA. Mulai dari jalur masuk nasional dan mandiri, serta varian prodi yang ada di UINSA Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan PMB UINSA juga menjelaskan tentang sistem pembiayaan kuliah di UINSA yang hanya memberlakukan Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Di UINSA kami tidak memberlakukan Uang Kuliah Awal atau SPI, Sumbangan Pengembangan Institusi. Hanya UKT, termasuk di jalur mandiri. Dan UKT kami diatur melalui KMA,” terang Abdullah Rofiq.

Kegiatan berlangsung hingga sore dengan diisi tanya jawab bersama dewan guru. Berbagai informasi digali secara lebih detail, termasuk ragam beasiswa yang ada di UINSA Surabaya. Mochamad Farid Syihabuddin, S.Ag., Koord. Bidang Kemahasiswaan menjelaskan, bahwa UINSA memfasilitasi penerima beasiswa, baik prestasi maupun kurang mampu. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya