Berita
UINSA SAMBUT DUA SMA DALAM RANGKA STUDI KAMPUS

UINSA Newsroom, Kamis (17/11/2022); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali mendapat kunjungan dari Sekolah Menengah Atas. Kunjungan kali ini didatangi langsung dari dua sekolah yakni SMA Progresif Bumi Shalawat dan SMA Khadijah Surabaya pada Rabu, 16 November 2022. Diikuti sebanyak 87 siswa/siswi kelas XI dan XII beserta guru pendamping, kegiatan ini bertempat di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towers UINSA Surabaya.

Dr. H. Jaenudin, M.Ag. selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, memberikan sambutan untuk membuka acara pada kegiatan ini. Kabiro AUPK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada SMA yang telah berkunjung di kampus UINSA Surabaya. Kabiro AUPK berharap, pertemuan ini bukan hanya kunjungan tetapi kedepannya para peserta didik dapat menjadi bagian dari UINSA Surabaya. “Selamat menikmati dan melihat megahnya bagunan UIN Sunan Ampel Surabaya dan cari informasi sebanyak-banyaknya terkait penerimaan mahasiswa baru di UINSA Surabaya,” ujar Dr. H. Jaenudin, M.Ag.

Selanjutnya, sambutan disampaikan Isna selaku perwakilan dari SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo. Ucapan terima kasih disampaikan atas sambutan dan kesempatan untuk berkunjung ke UIN Sunan Ampel Surabaya. Kunjungan dari SMA Progresif Bumi Shalawat ini merupakan program Outdoor Class yang akan diselenggarakan di beberapa kampus. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, beberapa dari yang hadir dapat melanjutkan kuliah di UINSA Surabaya. “Kita haus ilmu dan haus informasi, maka dari itu kita berkunjung ke UINSA Surabaya untuk meminta ilmu yang sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Luluk Zakiyah, Guru Pendamping dari SMA Khadijah Surabaya juga menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya disampaikan, bahwa UINSA Surabaya merupakan salah satu tujuan siswa/siswi SMA Khadijah untuk melanjutkan pendidikan tinggi.  Tujuan kedatangan SMA Khadijah ini dikarenakan semakin selektifnya seleksi masuk UINSA Surabaya. Maka dari itu SMA Khadijah berkunjung untuk mendapatkan informasi terkait penerimaan di UINSA Surabaya. “Semoga silaturami kali ini memberikan banyak manfaat dan barokah bagi SMA Khadijah Surabaya,” harapnya.

Selain sambutan, para siswa/siswi kedua sekolah juga diberikan wawasan sekilas tentang pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya dari Bagian Akademik bersama Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM. Dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan kemahasiswaan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Dra. Alful Laila, MM.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (All/Magang22)