Berita

@adminuinsa

Monday, 17 January 2022

KUNJUNGAN KAMPUS UINSA, MENUJU GENERASI BERMARTABAT

UINSA Newsroom, Senin (17/01/2021); Mengawali agenda kunjungan sekolah, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menjamu Kunjungan dalam rangka Studi Kampus dari MA Maarif 4 Lamongan pada Senin, 17 Januari 2022. Kunjungan berjumlah 35 peserta yang terdiri dari 21 orang siswa/i kelas XI dan XII dengan 14 orang Guru Pendamping. Kegiatan digelar di Gedung Amphiteater Lt. 2-3 Twin Towers UINSA Surabaya.

Kepala MA Maarif 4 Lamongan, H. Fatah Amin, S.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih diberikan kesempatan mengunjungi UINSA Surabaya. Kegiatan ini, menurut H. Fatah Amin, dalam rangka memberikan pengenalan bagi siswa/siswi sebelum melanjutkan ke pendidikan tinggi. “Surabaya ini bagian dari tujuan-tujuan yang diharapkan oleh anak-anak mampu menggali pengetahuan yang lebih baik,” terang H. Fatah Amin.

H. Fatah Amin berharap, melalui kegiatan ini para siswa/siswinya dapat diberikan motivasi agar semakin tinggi minatnya untuk melanjutkan pendidikan. “Yang nantinya diharapkan, menjadi anak-anak yang bermartabat sebagaimana misi madrasah,” ujar H. Fatah Amin.

Pada kesempatan studi kampus ini, para siswa/siswi MA Maarif 4 Lamongan diberikan wawasan tentang Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, serta motivasi-motivasi untuk senantiasa menuntut ilmu. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Drs. H. Nur Kholis, M.Ed. Admin., Ph.D., pun dihadirkan dalam kesempatan kunjungan kali ini.

Sementara itu, pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya, dari Bagian Akademik bersama Drs.H. Nurhadi, MM. Dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan kemahasiswaan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Dra. Alful Laila, MM. (Nur/Humas)