Berita

UINSA GELAR PERSIAPAN FGD PERENCANAAN PTKIN TAHUN 2023

UINSA Newsroom, Selasa (09/05/2023); Dalam rangka persiapan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar pertemuan guna penyusunan desain kegiatan pada Selasa-Rabu, 09-10 Mei 2023. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Al Jabbar Gedung GreenSA Inn Sidoarjo.

Hadir dalam pertemuan ini Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK), Plt. Kabiro AUPK, Koordinator Bidang, serta tim teknis pada UINSA Surabaya. Dra. Hj. Fitri, M.M., Koordinator Bidang Perencanaan UINSA Surabaya menjelaskan, bahwa keterlibatan masing-masing bidang diharapkan akan memudahkan koordinasi kegiatan. Serta menjamin suksesnya kegiatan rutin Bidang Perencanaan PTKIN tersebut.

Plt. Kabiro AUPK, Dr. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag., menyampaikan, kegiatan ini penting untuk dipersiapkan dengan baik agar dapat memberikan kesan yang baik kepada segenap tamu undangan yang hadir. Selain persiapan teknis, momen kegiatan FGD Perencanaan juga merupakan wujud pentingnya Unit Perencanaan dalam sebuah organisasi kampus.

“Berbagai macam hal, isu yang akan kita bahas di dalam acara itu. Dan kita selaku tuan rumahnya, tentu saja kita jangan sampai sibuk di teknis saja, tetapi juga ikut berkontribusi untuk mewarnai berbagai macam isu yang akan dibahas di FGD Perencanaan itu,” ujar Dr. Mamat.

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang AUPK menjelaskan tentang konsep kerja PDCA, yakni Plan, Do, Check, and Action. “Proses membuat perencanaan itu tidak sendiri tapi melibatkan tim,” terang Prof. Dr. Hj. Wiwik Setiyani, M.Ag.

“Saya yakin kita semua akan menjaidtim hebat dengan terus mengimplementasikan PDCA, dan SPS, Saintifik Problem Solving. Bagaimana kita menyelesaikan masalah secara mandiri,” imbuh Prof. Wiwik.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi teknis desain pelaksanaan kegiatan bersama Koordinator bidang dan Tim Teknis. Hadir pula dalam kesempatan Sharing Session yakni Pendamping dari Tim Perencanaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam kesempatan ini, tim pendamping secara khusus juga membagikan pengalaman pelaksanaan kegiatan serupa di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Nur/Humas)