Berita

UINSA Newsroom, Rabu (19/10/2022); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menerima kunjungan dari UIN Raden Mas Said Surakarta pada Rabu, 19 Oktober 2022. Kunjungan dalam rangka ‘Studi Wawasan Tata Kelola Layanan Organisasi Kepegawaian dan Hukum’ ini dijamu di Ruang Meeting Rektor Lt. 2 Gedung Twin Towers A UINSA Surabaya.

Menyambut langsung rombongan dari UIN Surakarta, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Prof. Wiwik Setiani, M.Ag., bersama Kepala Biro AUPK, Dr. Jaenuddin, M.Ag., serta Koordinator Bagian Organisasi dan Kepegawaian, Nanang Kurniawan, S.Sos., M.M. Rombongan berjumlah 13 orang ini diketuai langsung Dra. Wahyu Sukamti, M.E.Sy., Koordinator Layanan Organisasi Kepegawaian dan Hukum (Analis SDM Aparatur Ahli Madya).

Wakil Rektor AUPK dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Kampus UINSA Surabaya. Disertai harapan agar apa yang menjadi harapan dan keinginan Rombongan UIN Surakarta dengan berkunjung ke UINSA Surabaya dapat memperoleh manfaat yang baik bagi pengembangan kelembagaan. “Menjadi bahan referensi atau pertimbangan yang bisa disesuaikan atau diadaptasikan di kampus bapak-ibu semuanya dan paling tidak menjadi nilai tambah,” ujar Prof. Wiwik.

Rasa syukur juga disampaikan atas kunjungan Tim UIN Surakarta, karena kehadiran tamu berarti juga bertambahnya kemuliaan. “Ini adalah kebanggaan kami. Bagaimana pun juga bukan berarti yang dituju itu lebih besar. Kami tidak merasa itu, tapi karena memiliki sesuatu yang menjadi rujukan. Harapan kami dan bapak-ibu dalam proses belajar bersama bisa dijadikan semua momen yang baik sekali dan saling mengisi diantara kami,” lanjut Prof. Wiwik.

Dalam kesempatan ini, Kabiro AUPK secara khusus juga membagikan pengalaman selama menjabat di beberapa perguruan tinggi, sebelum kemudian berpindah tugas pada UINSA Surabaya.

Dra. Wahyu Sukamti, M.E.Sy., Koordinator Layanan Organisasi Kepegawaian dan Hukum UIN Surakarta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan tim UINSA Surabaya. Dra. Wahyu menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan kali ini adalah rangka menyongsong rencana perubahan alih status kelembagaan dari Satker PNBP ke BLU.

“Kami ingin tahu bagaimana terkait sistem pengelolaan BLU, regulasi BLU terkait dengan Kepegawaian dan Keuangan, kemudian sistem pembayaran remunerasinya seperti apa?” ujar Dra. Wahyu.

Usai sambutan dari pimpinan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Tim BLU UINSA bersama Anung Yoga Anindhita, SE, M.SE. Ditutup dengan diskusi tanya jawab dari peserta bersama Tim OK dan BLU UINSA Surabaya. (Nur-Chy/Humas)