Berita
UIN RADEN SAID SURAKARTA BECHMARKING PENGABDIAN MASYARAKAT DAN KKN MBKM KE LP2M UINSA

Lp2m report: Kamis, 18 Agustus 2022. Bertempat di hall lantai 3 Twin Tower B Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya, diselenggarakan Benchmarking Pengabdian kepada Masyarakat dari UIN Raden Mas Said Surakarta ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Dipimpin oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LP2M) UINSA, Dr. Phil. Khoirun Niam, acara dibuka tepat pukul 13.30 wib pada Kamis, 18 Agustus 2022. Sedangkan rombongan dari UIN Surakarta dipimpin oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan yakni Prof. Dr. Imam Makruf, S.Ag, M.Pd.

Hadir pula dalam acara ini Ketua LP2M UIN Said, Dr. Zainul Abbas, S.Ag., M.Ag., Sekretaris LP2M Fathan, S.Sos, M.Si, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Sulhani Hermawan, M.Ag, Kepala Pusat Publikasi Ilmiah dan Penerbitan Dr. Hasanatul Jannah, S.Ag, M.Si, Kepala Pusat Studi Gender dan Anak Khasan Ubaidillah, S.Pd.I, M.Pd.I, dan beberapa pejabat, dan JFU lainnya. Sebagai penerima tamu dari LP2M UINSA, sekretaris LP2M, Aris Fanani, M.Kom, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Agus Afandi, M.Fil.I, Kepal Pusat Penelitian dan Penerbitan, Dr. Chabib Mustofa, S.Sos.I, M.Si, Kepala Pusat Pusat Studi Gender dan Anak, Dr. Lilik Huriyah, M.Pd.I.

Pada bechmarking kali ini, UIN Raden Mas Said Surakarta menimba ilmu perihal Model Pengabdian Masyarakat dan KKN MBKM. Ketua LP2M dan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UINSA memaparkan perihal pengabdian masyarakat. Terdapat beragam KKN yang dilaksanakan di UINSA antara lain KKN Nusantara moderasi beragama, KKN eko wisata, KKN Stunting, KKN UPT Dinas, KKN Mitigasi Bencana, serta KKN Pokdarwis. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah KKN dengan pendekatan PAR, ABCD, dan CBR (lp2m-uinsa).