Berita

Senin, 10 Oktober 2022 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi penyelesaian skripsi secara luring. Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa semester 11 dan semester 13 ini diadakan oleh prodi dalam rangka percepatan kelulusan serta penjaminan mutu lulusan prodi. . Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Dasar, Bapak Sihabuddin, M.Pd.I., M.Pd. Beliau memotivasi mahasiswa semester 11 dan 13 yang masih belum menyelesaikan skripsi. Disamping itu, beliau meminta mahasiswa untuk istiqomah dalam mengerjakan tugas akhir skripsi. “Buat jadwal rutin setiap hari untuk mulai menulis/mengerjakan skripsi, banyak baca referensi skripsi yang satu tema agar ada gambaran dalam proses pengerjaan” tutur Ketua Jurusan Pendidikan Dasar.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Ibu Uswatun Chasanah, M.Pd.I meminta setiap mahasiswa untuk mengungkapkan permasalahan dan kendala yang alami dalam segi konten, metode, sampai kendala pembimbingan. Selain membahas kendala, beliau menyampaikan tips dn trik agar mahasiswa dapat segera menyelesaikan tugas akhir skripsi.

Pada sesi akhir, Ibu Nina Indriani selaku sekretaris program studi menyampaikan alur dan proses pendaftaran seminar proposal dan ujian sida.ng melalui SIAPKEPO “Sistem Informasi Akademik Kemahasiswaan Prodi PGMI Berbasis Online”. Semoga dengan kegiatan monitoring dan evaluasi ini, seluruh mahasiswa semester 11 dan 13 termotivasi untuk segera menyelesaikan tugas akhirnya.