Berita

Mengawali tahun ajaran baru 2022-2023, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan kembali kegiatan sosialisasi Visi Keilmuan, Tujuan, dan Strategi kepada seluruh civitas akademika yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan pengguna lulusan. Kegiatan ini dilakukan guna merefresh kembali pemahaman mereka terkait dengan visi keilmuan prodi PGMI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Dasar Bapak Dr, Sihabudin, M.Pd.I., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pada pentingnya pemahaman visi keilmuan bagi seluruh civitas akademika. “Visi Keilmuan PGMI adalah Mengembangkan keilmuan pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang unggul dan kompetitif bertaraf internasional berorientasi pendidikan inklusif”, tutur Kajur Pendidikan Dasar.

Selain visi keilmuan prodi PGMI, kegiatan sosialisasi ini menyoroti beberapa poin utama lainnya terkait Tujuan, Strategi Prodi dan profil lulusan. Ketua Program Studi PGMI, Uswatun Chasanah, M.Pd.I, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah langkah awal untuk memastikan seluruh elemen di PGMI memahami dan dapat mengimplementasikan visi keilmuan yang telah ditetapkan. “Dengan pemahaman yang baik, kita dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan yang diinginkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ibtidaiyah,” ujarnya.

Acara ini juga menampilkan sesi diskusi dan tanya jawab, yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan terkait pelaksanaan visi keilmuan PGMI. Mahasiswa turut aktif dalam diskusi, menunjukkan antusiasme mereka terhadap visi yang telah disosialisasikan.

Salah satu mahasiswa PGMI Angkatan 2022, Mazaya, menyatakan bahwa sosialisasi ini sangat membuka wawasan mereka tentang arah dan tujuan program studi. “Kami jadi lebih memahami apa yang harus kami capai dan bagaimana kami bisa berkontribusi dalam mewujudkan visi tersebut,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan penyusunan rencana tindak lanjut yang melibatkan seluruh elemen di program studi PGMI, dengan harapan dapat membentuk sinergi yang kuat dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.