Berita
Tindak Lanjuti Perencanaan Implementasi MBKM, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Lakukan Focused Group Discussion

Dalam melangkah pada proses dan menindaklanjuti hasil keputusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya terkait implementasi MBKM, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan Focused Group Discussion dengan menghadirkan Dekan Fakultas Tarbiyah, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, M.Pd beserta Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa serta Ketua dan Sekretaris Prodi, baik Pendidikan Bahasa Inggris maupun Pendidikan Bahasa Arab. Dalam Focused Group Discussion yang diselenggarakan pada hari Selasa (6/9/2022) ini, dosen-dosen lain hadir secara daring untuk memberikan ide serta masukan terkait dengan rencana implementasi program MBKM. 

Kegiatan luring berlangsung di Meeting Room Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, sementara kegiatan daring dilaksanakan melalui virtual platform zoom meeting dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Terdapat beberapa opsi yang didiskusikan oleh prodi, termasuk penggabungan matakuliah dan pemindahan sebaran matakuliah yang ada. Pada pertemuan ini, peserta kegiatan menyepakati adanya pertemuan lanjutan untuk menentukan usulan penggabungan matakuliah atau pemindahan sebaran matakuliah.

Focused group discussion dilanjutkan dengan penyampaian hasil diskusi pada Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa sebagai perwakilan Gugus Kendali Mutu serta Dekan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini menandakan bahwa proses perencanaan implementasi MBKM melibatkan dan mempertimbangkan masukan serta partisipasi unsur penting program studi yang dipantau dan didampingi oleh GKM dan juga Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya.