Berita

@adminuinsa

Friday, 10 June 2022

TIM SOLID KUNCI SUKSES WUJUDKAN VISI-MISI

UINSA Newsroom, Jumat, (10/06/2022); Pasca secara resmi melakukan serah terima Jabatan Rektor, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya segera melakukan berbagai upaya strategis untuk kepemimpinannya. Salah satunya dengan menggelar Penjaringan dan Pemilihan Calon Wakil Rektor dan Perangkat Rektor. Pengumuman ini disampaikan melalui Official Website UINSA Surabaya: https://www.uinsby.ac.id/informasi/pengumuman-detail/pemilihan-perangkat-rektor-tahap-i pada Jumat, 10 Juni 2022.

Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, SHI, M.Si., selaku Ketua Panitia Seleksi menjelaskan, bahwa Penjaringan dan Pemilihan Calon Wakil Rektor dan Perangkat Rektor merupakan bagian dari visi dan misi kepemimpinan Rektor. Tujuannya agar UINSA Surabaya dibangun berdasarkan kebersamaan, prinsip keterbukaan, dan equality. “Sehingga UINSA akan memiliki pondasi yang kuat baik dari pijakan kinerja maupun basis akademik,” ujar Dr. Hasan ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan pula, bahwa Penjaringan dan Pemilihan Calon Wakil Rektor dan Perangkat Rektor juga merupakan amanat statuta UINSA Surabaya. Syarat dalam proses seleksi pun dilakukan sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada statuta UINSA Surabaya. “Semua berdasarkan arahan-arahan beliau. Tidak boleh menyimpang dari statuta dan juga visi-misi yang beliau sampaikan ketika maju menjadi calon Rektor beberapa waktu lalu,” jelas Dr. Hasan.

Melalui Penjaringan dan Pemilihan Calon Wakil Rektor dan Perangkat Rektor ini diharapkan, terpilih kandidat yang mampu membersamai Rektor dalam rangka mewujudkan visi misinya. Karena kinerja Rektor akan sangat terbantu jika tim yang membersamai memiliki kesamaan visi-misi dan solid. “Sehingga goal yang ada dalam visi misi Pak Rektor itu bisa tercapai dengan tahapan-tahapan yang sudah dikalkulasi oleh Pak Rektor,” terang Dr. Hasan.

Selain kesamaan visi-misi, melalui Penjaringan dan Pemilihan Calon Wakil Rektor dan Perangkat Rektor secara terbuka ini juga diharapkan, para kandidat terpilih memiliki profesionalitas, integritas, akuntabilitas, dan amanah. “Jadi prinsip-prinsip itu adalah harapan dari Pansel sebagaimana yang digariskan oleh Bapak Rektor,” tukas Dr. Hasan. (Nur-Chy/Humas)