Berita

UKOR Newsroom, Rabu (17/05/2023); Tim Bulutangkis UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengikuti Tournament Ners Cup 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 13-14 Mei 2023. Pada ajang kali ini Tim Bulutangkis UINSA menurunkan banyak pemain di beberapa sektor. Mulai dari single putra dan ganda putra hingga beregu mahasiswa.

Dalam menyiapkan pertandingan kali ini, Tim Bulutangkis UINSA memulai persiapan yang cukup matang terlihat dari intensitas latihan yang mereka lakukan 2 kali dalam seminggu. Hasilnya terbukti ketika mereka meraih beberapa medali dari dua sektor yang dipertandingkan. Yakni ganda putra Juara 1 dan Juara 2 sedangkan tunggal putra mendapatkan Juara 1.

Perlombaan bertempat di GOR Mikasa Surabaya. Pada kategori tunggal semifinal di Ners Cup 2023, Ivan Bena bertemu dengan Ivan Euro yang sama-sama dari UINSA Surabaya. Laga ini dimenangkan Ivan Euro dan lolos ke babak final bertemu dengan Fino Ahmadi dari Stikes-Husada. Dengan skor (2-1) laga ini dimenangkan Ivan Euro tanpa rubber set.

 Di kategori ganda putra pada final All UINSA. Afif/Devano bertemu dengan Arman/Adit  dengan skor (2-1). Dimenangkan pasangan Afif dan Vano.

“Semoga cabang olahraga bulutangkis makin banyak yang berprestasi dari generasi ke generasi, dan para anggota cabor lainnya bisa memiliki mental juara,” ucap Widi, selaku Pelatih Bulutangkis UINSA.

“Terima kasih terhadap semua pihak terutama kampus yang telah membantu kami dalam kelancaran berlatih untuk mempersiapkan mengikuti turnamen tersebut,” imbuhnya. (Humas Ukor)