Berita

UKOR Newsroom, Rabu (17/05/2023); Tim Bulutangkis UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengikuti Tournament Univ Ma Chung League 2023. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Mei 2023 di GOR Platinum Malang.

Pada ajang kali ini Tim Bulutangkis UINSA menurunkan sektor ganda campuran dan 3 tunggal putra. Tim Bulutangkis UINSA memulai persiapan yang cukup matang, terlihat dari intensitas latihan yang dilakukan 3-4 kali dalam seminggu.

Main pertama kali pada sektor Ganda Campuran UINSA atas nama Taufiqul Hafiz/Nabila Putri VS Alif Rosyidi/Rossa Octa. Namun keberuntungan belum berpihak, laga dimenangkan dengan skor sangat ketat 19-21, 21-18, dan 22-24.

Pada laga pertandingan Sabtu (13/05) kategori ganda campuran, mengalami insiden pada final. Adalah M. Fino yang sempat mengalami cidera tetapi ia meneruskan pertandingan hingga selesai. Meskipun berujung kekalahan kegigihan dan semangatnya perlu diapresiasi.

Di kategori tunggal putra hal yang mengejutkan ialah ‘All UINSA’ yang dimana Juara 1 dimenangkan Gilang Abdillah, Juara 2 Kana Luthfan N, dan Juara 3 Wahyu Setia Budi. Tidak diragukan lagi keuletan dalam bertandingnya. Ukor UINSA Surabaya dapat mencetak atlet-atlet yang hebat.

“Sebelum mengikuti turnamen Ma Chung kita mempersiapkan terlebih dahulu selama 2 minggu. Kita latihan satu minggu 3 kali,” kata Kana Kuthfan.

“Terima kasih terhadap semua pihak terutama kampus yang telah membantu kami dalam kelancaran berlatih untuk mempersiapkan mengikuti turnamen tersebut,” imbuhnya. (Humas Ukor)