Berita

UINSA Newsroom, Rabu (30/11/202); Focused Group Discussion: Evaluasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru: SPAN-UM PTKIN, SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Tahun 2022 telah usai. Berbagai ketetapan dan hasil evaluasi telah dihasilkan dari rangkaian pleno yang digelar secara marathon pada hari kedua acara yang digelar pada 28-30 November 2022 di Harris Hotel & Conventions Malang.

Pleno I digelar pasca Opening Ceremony pada hari pertama kegiatan. Pleno ini membahas terkait Progress Report Ketercapaian Hasil Penetapan Pleno Komisi Evaluasi SPAN-UM PTKIN Tahun 2020 dan 2021. Menyusul pada FGD hari kedua, Pleno II membahas terkait Analisis Evaluatif dan Demografi Peminat UIN Sunan Ampel Surabaya Tahun 2022.

Pleno III terkait Analisis Evauasi Capaian Akademik; Pleno IV terkait Penetapan Pagu Mahasiswa Berdasarkan Ketersediaan Ruang dan Dosen Tetap Program Studi (DTPS); Pleno V terkait Evaluasi dan Mekanisme Jalur; Pleno VI terkait Mahasiswa Asing; dan Pleno VII terkait Evaluasi Penurunan Peminat, Identifikasi Kendala Layanan Penerimaan dan Promosi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag., dalam sambutan penutupan kegiatan FGD menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap peserta FGD yang telah menunjukkan dedikasi dalam perumusan pagu maupun evaluasi SPMB 2022. Termasuk juga penentuan pagu untuk tahun 2023.

Semua hasil kerja keras tersebut, menurut Warek AK, akan menjadi pedoman dasar bagi pelaksanaan SPMB tahun 2023. “Ini artinya bapak/ibu sekalian, apa yang akan kita lakukan pada Penerimaan Maba tahun depan itu sudah benar-benar berdasarkan perhitungan yang matang,” terang Prof. Ali Mudlofir.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Warek AK kepada Ketua dan Sekretaris Senat yang telah berkenan membersamai selama acara berlangsung “Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya selaku Wakil Rektor 1 mengucapkan ribuan terima kasih yang sangat dalam, murni dari lubuk hati kami kepada Pak Ketua Senat juga kepada para hadirin sekalian atas ketekunan dan kekompakan dalam kegiatan ini,” ujar Prof. Ali Mudlofir.

“Mudah-mudahan, apa yang sudah kita niatkan dan kita tingkatkan ini benar-benar menjadi pengabdian kita yang terbaik bagi kampus tercinta UIN Sunan Ampel Surabaya. Mudah-mudahan Allah SWT selalu melindungi kita semua dan memberikan keberkahan kepada kita sekalian,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Panitia pelaksana kegiatan juga berkesempatan memberikan cindera mata bagi para peserta terpilih. Seperti halnya pemilik pagu terbanyak, peserta paling kompak, paling aktif, dan masih banyak lagi. Kegiatan ditutup dengan doa yang disampaikan Wakil Direktur Pascasarjana UINSA, Dr. H. Hammis Syafaq, M.Fil.I. (Nur-Alf/Humas)