Berita

UINSA Newsroom, Kamis (02/11/2023); Ganda Putri Tenis Meja UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berhasil sumbangkan medali emas pertama dalam Pekan Olahraga Raga, Seni, dan Ilmiah se Jawa-Madura (PORSI JAWARA) 1 Tahun 2023. Bertempat di Gedung Olah Raga Bima Jember, pasangan Irmayana dan Intan Purnama Putri berhasil menang tiga set langsung dari tim ganda putri UIN Raden Mas Said Surakarta, pada Kamis, 02 November 2023.

Di nomor Ganda Putra, pasangan Muhammad Syifak Alfuadi-Aldi dan Mochammad Andika Rizkyansyah pun tak mau kalah. Sempat berlaga sengit, duo upin-ipin ini pun akhirnya mampu menang 3-1 atas tim UIN Walisongo Semarang. Dua Medali emas ini pun sukses menjadi capaian perdana UINSA pada ajang lomba antar mahasiswa PTKIN yang mengusung tema ‘Unity in Diversity’ ini.

Tenis meja menjadi salah satu cabang yang dilombakan pada cabang olahraga. Terdapat pula cabang lomba Bulu Tangkis, Catur, Panjat Dinding, Pecak Silat, Karate, Taekwondo, Futsal, serta Voli. Selain Olahraga, PORSI JAWARA 1 juga melombakan cabang seni dan Ilmiah.

Irmayana sendiri merupakan mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan rekannya Intan Purnama Putri, dari Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Keduanya merupakan atlet tenis meja andalan UINSA Surabaya dalam berbagai even. Keduanya tak pernah absen membawa medali untuk almamaternya.

Putri-panggilan akrab Intan Purnama Putri mengakui, setiap even perlombaan antar mahasiswa membuatnya senang dan bangga. Senang karena bisa bersua dengan rekan-rekan dari PTKIN seluruh Indonesia. Juga bangga karena kembali diberikan kesempatan mewakili kampus untuk mengikuti ajang lomba.

“Meskipun di meja pertandingan itu lawan, tapi di luar itu kita tetap teman,” ujar Putri ditemui usai menerima medali.

Hal senada disampaikan duo Andika-Aldi. Dua mahasiswa Prodi Sosiologi FISIP tersebut mengakui, bahwa ajang lomba mampu meningkatkan semangat para atlet-atlet kampus untuk senantiasa berlatih dan berprestasi. Andika bahkan sempat merasakan flashback karena kembali dipertemukan di meja pertandingan dengan tim yang sama dari even sebelumnya.

Alhamdulillah, dengan target sebelum berangkat kita sudah memenuhi di Ganda Putra di hari pertama ini,” ucap Aldi penuh syukur. (Nur/Humas)

Reportase: Nur Hayati (Redaktur)
Foto: Dinda