Berita

UINSA Newsroom, Senin (14/10/2024); Apel Pagi, Senin, 14 Oktober 2024 berlangsung meriah dengan adanya tasyakuran atas perolehan akreditasi unggul Kampus UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Dihadiri seluruh jajaran pimpinan universitas, senat akademik, dekanat, tim manajemen, serta dosen dan tenaga kependidikan pada UINSA Surabaya.

Bertempat di Gedung KH. Syaifuddin Zuhri Sport Centre and Multipurpose, kegiatan ini dibuka dengan pembacaan tahlil dan shalawat bersama. Kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Ketua Senat Akademik Universitas, Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SE., M.Phil., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa segala pencapaian yang diraih UINSA merupakan karunia Allah serta hasil dari jerih payah semua pihak.

Rasa terima kasih kepada semua pihak, menurut Rektor, menjadi penyempurna rasa syukur kepada Allah. “Maka apapun achievement, apapun prestasi yang diperoleh oleh siapapun termasuk oleh UIN Sunan Ampel Surabaya kalau dalam perspektif barat the universe conspires, semesta berkonspirasi (mendukung, red),” ujar Prof. Muzakki.

“Tidak akan pernah tercapai prestasi UINSA hari ini jika tak ada campur tangan ibu bapak, teman-teman sekalian,” imbuh Prof. Muzakki.

Dalam kesempatan ini, Rektor secara tegas juga menyampaikan pentingnya leadership dalam hubungan kerja untuk dapat meraih berbagai kesuksesan yang diharapkan. Rektor menganalogikan, bahwa sekelompok domba akan memiliki keberanian besar jika dipimpin oleh singa yang tangguh. Begitu pula sebaliknya, kawanan singa tidak akan ditakuti jika hanya dipimpin oleh domba yang lemah.

“Saya orang yang paling berterimakasih kepada teman-teman sekalian didampingi oleh tim manajemen, oleh pegawai, oleh warga UINSA yang semuanya singa. Maka mudah untuk menggerakkan kampus ini mencapai tujuan,” tegas Prof. Muzakki.

Tak lupa, Rektor secara khusus juga memohon dukungan doa dari segenap civitas akademika dan tim manajemen, perihal akan digelarnya submit pendirian Prodi Kedokteran dan Kedokteran Profesi. “Mohon ijin doa dan pangestu teman-teman sekalian, ada satu program strategis lagi yang sedang kita siapkan bersama-sama untuk kemuliaan dan masa depan UIN Sunan Ampel Surabaya,” pungkas Prof. Muzakki. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: Kamal
Highlight: MN. Cahaya