Berita
Malang — (07/05/2024) Pagi yang cerah mewarnai hari spesial bagi mahasiswa semester 4 Program Studi Psikologi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). Sejumlah mahasiswa dari Prodi Psikologi berkesempatan untuk melaksanakan studi lapangan di Rumah Sakit Radjiman Wediodiningrat (RSRW Lawang).

Para mahasiswa berangkat pada pukul 07:00 WIB dan disambut hangat oleh pihak RSRW. Selanjutnya, para mahasiswa diajak untuk berkumpul di aula sekaligus sebagai pembuka kegiatan studi lapangan kali ini.

Selanjutnya, para mahasiswa diajak untuk menjelajahi berbagai ruang fasilitas yang ada di RS, termasuk yang menjadi perhatian adalah ruang okupasi dan ruang seni. Mereka memiliki kesempatan untuk mengamati berbagai aktivitas dan hasil karya kerajinan para pasien.

Puncak dari acara ini adalah kunjungan ke ruang pasien dengan kondisi kejiwaan intermediate. Para mahasiswa diajak untuk berinteraksi langsung dengan pasien dengan didampingi oleh perawat. Melalui dialog dan observasi, para mahasiswa mendapatkan wawasan yang mendalam tentang kondisi psikologis para pasien serta pengalaman hidup mereka.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat menambah pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang berbagai kondisi psikologis yang kompleks. Selain itu, interaksi langsung dengan pasien diharapkan dapat meningkatkan empati dan keterampilan interpersonal dalam konteks klinis.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi