Berita

SNPDB MAN PK JOMBANG DIWARNAI PAMERAN KARYA SENI SANTRI

UINSA Newsroom, Senin (27/02/2023); MANPK Jombang menjadi salah satu lokasi untuk Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) 2023 yang dilaksanakan secara serentak di beberapa titik lokasi. Peserta yang mendaftar sebanyak 228 orang, 17 diantaranya dari jalur prestasi.

Seleksi dilaksanakan dengan skema seleksi berkas dan wawancara. Dari 17 orang jalur prestasi yang tidak lolos berkas 3 orang dan tidak lolos wawancara 4 orang. Jalur prestasi yang diterima 10 orang. sementara pagu yang tersedia 48 siswa. Komposisi pagu yang tersedia 24 putra dan 24 putri. 

Kegiatan seleksi wawancara meliputi; Baca Kitab, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Hafalan Quran dan Tes Kepribadian. Penguji yang disiapkan sebanyak 6 orang guru yang profesional. Penyelenggaraan seleksi di MANPK Jombang sangat transparan dan kondusif bahkan, sangat mengesankan.

Hadirnya irjen Kementerian Agama dengan timnya menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) UIN Sunan Ampel (UINSA) dan Koordinator Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH). Diskusi bersama kepala sekolah MANPK bersama Irjen dan Pengawas UINSA, tentu penyelenggaraan seleksi dipastikan clean dan clear.

“Suasana pelaksanaan SNPDB 2023 di Jombang diwarnai dengan berbagai pameran karya siswa baik berupa buku maupun karya seni dan handmade santri. Santri antusias mengenalkan ragam produk yang dimiliki, monev di Jombang dapat menjadi referensi yang baik dalam penyelenggaran seleksi siswa,” terang Warek AUPK UINSA, Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag. (Tim SNPDB/Humas)