Berita

@Manajemen Zakat dan Wakaf

Tuesday, 14 June 2022

Sinergitas dan Kolaborasi Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Asosiasi Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf Serta Forum Nasional Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf Se-Indonesia

MahasiswaDirektur Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf mengundang Asosiasi Program Studi serta Forum Nasional Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf Se-Indonesia bertempat di lantai 9 Kementerian Agama RI Senin 13, Juni 2022.

Kegiatan tersebut juga mengakomodir perwakilan dari mahasiswa yang merupakan Presidium Nasional Mahasiswa yakni M.Chafidz Muchlisin dari Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. H. Tarmizi Tohor, MA menyatakan bahwa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf terus berkembang. Didukung dari potensi zakat hingga 350 triliun serta fenomena tumbuhnya lembaga zakat di Indonesia, sehingga hal tersebut mendasari peran penting sinergi dan kolaborasi membangun zakat dan wakaf. 

Untuk itu Direktur Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf akan selalu bersinergi dengan langkah awal meningkatkan literasi zakat dikalangan masyarakat disegala unsur. Drs. H. Tarmizi Tohor, MA juga mengemukakan rencana strategis yakni alumni dari Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf diberdayakan di lembaga Zakat dan Wakaf tingkat Kabupaten, Kota, maupun Pusat.