Berita

Rabu, 27 September 2023 Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan acara Silaturahmi Orang Tua Maba FSH UINSA. Acara tersebut bertempat di auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB. Acara Silaturahmi Orang Tua Mahasiswa Baru FSH ini dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan FSH UINSA. Mulai dari Dekan, Wadek, dan Kepala Progam Studi pun tak ketinggalan.

Pimpinan FSH UINSA bersama orang tua wali maba FSH
Pimpinan FSH UINSA bersama orang tua wali maba FSH

Para orang tua maba FSH UINSA terlihat memadati area auditorium dan bahkan ada yang jauh-jauh hadir dari luar kota. Acara silaturahmi ini merupakan ajang kesempatan bagi orang tua maba FSH untuk mengenal lebih jauh tentang FSH. Para Dekan dan Wadek juga memberikan wawasan mengenai Fakultas, UKT, beasiswa, dan kegiatan-kegiatan lain yang ada di FSH UINSA.

Silahturahmi Orang Tua Wali Mahasiswa/i FSH UINSA
Silahturahmi Orang Tua Wali Mahasiswa/i FSH UINSA

Silahturahmi Orang Tua

Acara ini juga dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting bagi orang tua maba FSH UINSA yang berhalangan hadir secara langsung. Setelah pemaparan mengenai FSH oleh Dekan dan Wadek, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada para orang tua. Sesi tanya jawab berlangsung dengan ramai karena dipenuhi dengan banyaknya pertanyaan baik melalui kolom chat zoom maupun secara langsung.

Kehadiran Orang Tua Wali Mahasiswa/i baru FSH UINSA
Kehadiran Orang Tua Wali Mahasiswa/i baru FSH UINSA

Sesi tanya jawab juga berlangsung hangat karena orang tua maba FSH UINSA menceritakan perjuangan anaknya sampai bisa masuk FSH UINSA. Bahkan beberapa dari orang tua maba FSH lainnya juga ikut terharu karena merasakan hal yang sama. “Acaranya sungguh meriah, dari tahun ke tahun UINSA semakin hebat, saya doakan UIN semakin maju dan jaya,” ucap salah satu orang tua maba. “Saya bersyukur ada acara silaturahmi ini, karena kami para orang tua bisa mengenal jajaran pimpinan di FSH UINSA,” ujar Ibu Luluk Afifah.

Para orang tua maba FSH UINSA sungguh mengapresiasi adanya acara silaturahmi ini. Bukan hanya untuk mengenal jajaran pimpinan dan dosen FSH saja, mereka juga bisa mengenal para orang tua lain dan berbagi cerita. Acara berlangsung dengan hangat. Kebahagiaan, candaan, suka cita turut hadir di acara silaturahmi ini. Terakhir, acara ditutup dengan sesi doa bersama.