Berita
Peserta Kunjungan Edukasi Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur
Peserta Kunjungan Edukasi Kantor Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur

Jum’at, 7 Juli 2023 mahasiswa/i Progam Studi Hukum Keluarga Islam Kelas 6C melakukan kunjungan edukasi ke Kantor Otoritas Jasa Keuangan. Kegiatan kunjungan edukasi ini dalam rangka praktik lapangan secara langsung mata kuliah Etika Profesi. Mata kuliah tersebut diampu oleh Mochammad Djumali, M.H. yang turut serta mendampingi mahasiswa/i Prodi HKI melakukan kunjungan.

Foto Bersama Dosen dan Mahasiswa Bersama Otoritas Jasa Keuangan

Kegiatan kunjungan diawali dengan pembuka dan sambutan-sambutan kemudian pemaparan materi dari OJK secara langsung. Setelah penyampaian materi, tak lupa juga disambung dengan sesi tanya jawab. Sesi diskusi berlangsung menarik karena mahasiswa/i memiliki rasa ingin tahu yang tinggi mengenai OJK lebih lanjut.

Penyerahan Plakat Otoritas Jasa Keuangan

“Pihak OJK sangat terbuka dengan kedatangan kami. Kami banyak belajar hal baru mengenai sistem dan pelayanan dari OJK,” ujar Baihaqi Prodi HKI 6C. “Kami juga diajari cara mengelola dan mengatur keuangan dengan baik,” sambungnya. Mahasiswa/i Prodi HKI Kelas 6C merasa senang bisa melakukan kunjungan edukasi ke OJK Jawa Timur. Mereka bukan hanya belajar dan mendapatkan wawasan baru, tetapi mereka juga bisa sharing tentang perencanaan keuangan.

Kunjungan edukasi ini memberikan pengalaman baru dan berharga bagi mahasiswa/i Prodi HKI Kelas 6C. Mereka berharap semoga kegiatan kunjungan seperti ini bisa terus terlaksana untuk kedepannya. Acara kunjungan edukasi berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Tak lupa diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan plakat kepada OJK Jawa Timur. “Mendapatkan ilmu bukan hanya di bangku kelas saja, namun bisa juga di luar kelas,” tutup Baihaqi.