Berita

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof. Dr. H. Abd Chalik M.Ag memimpin Rapat Evaluasi dan Rencana Agenda Manajemen FISIP di tahun 2024, Kamis (04/01/2024).

Sejumlah evaluasi terhadap kinerja manajemen tak luput dari pembahasan, di antaranya evaluasi kinerja 2023 berdasarkan kontrak  kinerja, mulai dari Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Laboratorium, Ketua dan Sekretaris Program Studi.

Selain melakukan evaluasi kinerja manajemen, rapat juga membahas sejumlah agenda strategis di tahun 2024. Salah satu agenda strategis yang dibahas ialah peningkatan capaian nilai kerjasama kelembagaan FISIP UINSA di tahun 2024.

Abd Chalik, dalam rapat tersebut menargetkan capaian income generating hingga 1,2 miliar  di tahun 2024. Target ini naik dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di angka 1 miliar rupiah. “ diharapkan tahun ini melebihi 1,2 miliar. Bismillah “ Jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan III FISIP UINSA, Moh. Syaeful Bahar, M.Si mengatakan, bahwa target nilai kerjasama hingga 1,2 miliar merupakan target yang realistis mengingat di tahun 2023 FISIP telah berhasil melampaui target yang telah dicanangkan. Belajar dari tahun 2023 target income generating FISIP 1 miliar, terealisasi 1,1 miliar lebih dari 14 kerjasama.  “ kalau ternyata tembus 2 miliar itu urusan lain” terang Syaeful Bahar.

Sekedar untuk diketahui, kerjasama FISIP di tahun 2023 meliputi kerjasama kelembagaan dengan lembaga pemerintahan baik pusat hingga daerah. Di antaanya kerjasama kelembagaan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang, Sekretarian Dewan Perwaklian Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, Komenfo dan Intel, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Selain membahas target kerjasama di atas, sejumlah evaluasi manajemen tak luput dari pembahasan, di antaranya evaluasi kinerja 2023 berdasarkan kontrak  kinerja, rencana penyusunan rencana kerja 2024, penjadwalan kegiatan 2024, penandatanganan kontrak kinerja 2024, ploting matakuliah, target media, penjadwalan RKAKL dan penyusunan panduan kerja 2024.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, 2 dan 3, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi (Sosiologi, Ilmu Politik dan Hubungan Internasiona), dosen dan tendik FISIP.