Berita

Senin, 16 Januari 2023 yang bertempat di Gedung KH. Syafi’i A. Karim Ruang A.201 FSH telah diselenggarakan rapat finalisasi plotting mata kuliah. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap para pimpinan yang terdiri dari Dekanat, Kaprodi, Sekprodi, dan Kepala Sub Bagian Akademik. Guna memberikan pelayanan yang lebih baik dalam menunjang kegiatan belajar mengajar pada semester yang akan datang. Maka, rapat ini menjadi perlu untuk diadakan pada bulan januari. Rapat ini bagian agenda rutin yang selalu diadakan setiap akhir semester oleh seluruh fakultas yang berada di UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Rapat Plotting mata kuliah Semester Genap 2023 FSH UINSA
Rapat Plotting mata kuliah Semester Genap 2023/2024 FSH UINSA

Hal ini, termasuk juga pada Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) yang diselenggarakan untuk memberikan gambaran pemetaan mata kuliah beserta dosen yang akan mengajar di mata kuliah tersebut. Rapat ini merupakan salah satu upaya fakultas untuk mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan di semester mendatang. Kebutuhan itu digunakan guna menunjang proses belajar mengajar di kelas yang nantinya akan membuat mahasiswa dan dosen merasa nyaman. Harapannya, setelah diadakan finalisasi plotting mata kuliah ini bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan perkuliahan terkhusus di lingkungan FSH UINSA Semester Genap 2023/2024. Plotting mata kuliah juga harus dipertimbangan secara matang akan nantinya bisa terstruktur dengan baik

Suasana rapat plotting mata kuliah FSH UINSA yang santai dan fokus
Suasana rapat plotting mata kuliah FSH UINSA yang santai dan fokus

Seluruh proses plotting harus dengan memperhatikan semua kebutuhan dari para dosen. Terutama mata kuliah dan jumlah Satuan Kredit Semester (SKS) yang diampu, sehingga tidak akan ada penumpukan dosen di suatu mata kuliah tertentu. Jadi tentunya juga harus diperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Fakultas. Semoga di semester yang akan mendatang kegiatan perkuliahan di lingkungan FSH UINSA bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Selain itu, pembagian mata kuliah pada setiap dosen harus sesuai dengan bidang ilmu dan pengalaman dosen.