Berita

Kamis, 27 Juli 2023 yang bertempat di Twin Tower Lantai 9 Gedung Teungku Ismail Yakub telah diselenggarakan Rapat Dosen FSH UINSA. Acara rapat ini dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh jajaran para pimpinan Dekanat, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Dosen dan Tendik FSH UINSA. Diantara agenda rapat yang dibahas yakni mengenai evaluasi perkuliahan semester genap tahun ajaran 2023/2024.

Selain itu, ada juga pembahasan mengenai capaian prestasi mahasiswa dari masing-masing Progam Studi. Tak lupa juga pelaporan mengenai capaian Progam Studi terkait dengan penerimaan calon mahasiswa baru FSH UINSA. Untuk beberapa Progam Studi telah mengalami ratio peningkatan yang cukup bagus. Tetapi ada juga Progam Studi yang masih perlu dikembangkan lagi kedepannya. Namun secara garis besar, Progam Studi FSH UINSA telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Pembukaan Rapat Dosen FSH UINSA 2023
Pembukaan Rapat Dosen FSH UINSA 2023

Meskipun mengalami peningkatan cukup pesat, FSH UINSA terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas untuk hasil yang lebih baik. Pembahasan tak kalah penting lainnya yaitu, mengenai pelaporan UPZ dari setiap Fakultas dan monitoring perkuliahan serta pembimbingan skripsi. Setiap kendala, saran, dan kritik yang disampaikan kemudian ditampung dan diselesaikan bersama. Acara berlangsung dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Rapat Evaluasi

Harapannya, setelah adanya rapat evaluasi semester genap dan persiapan semester ganjil ini dapat mewujudkan FSH yang lebih baik. Seluruh keluarga besar FSH harus bisa bersatu dan bekerjasama dalam membentuk Fakultas yang berintegritas dan bertaraf  Internasional. Seluruh progam kerja semester genap yang masih belum terlaksana diharapkan bisa segera terealisasikan di semester ganjil. Oleh sebab itu, pelaksanaan evaluasi, monitoring, dan perencanaan ini bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi FSH.

Dosen - Dosen FSH Menghadiri Rapat FSH UINSA 2023
Dosen – Dosen FSH Menghadiri Rapat FSH UINSA 2023

Demikian juga perlu adanya peningkatan pelayanan kinerja terhadap mahasiswa agar mendapatkan respon yang positif. Adanya rapat dosen FSH ini merupakan agenda wajib yang selalu diadakan menjelang penyambutan semester baru. Hal tersebut perlu dilakukan agar FSH bisa mempersiapkan segala kebutuhan perkuliahan semester depan. Sehingga, seluruh progam-progamnya dapat dilaksanakan secara matang dan maksimal agar lebih terarah.