Berita

BERKAH MUHARRAM, DWP UINSA GELAR BAKTI SOSIAL DI PANTI ASUHAN

UINSA Newsroom, Jumat (28/07/2023); Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1445 H/28 Juli 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UIINSA) Surabaya menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Nurul Fath Perum Oma Pesona Buduran Blok I.1 No. 1 Sidokepung Buduran Sidoarjo. Kegiatan ini digelar dalam rangka kepedulian terhadap sesama di bulan yang penuh barokah.

Dalam kesempatan ini DWP UINSA Surabaya menyerahkan bantuan berupa sembako serta uang tunai bagi anak-anak panti asuhan tersebut. Penyerahan bantuan dilakukan Ketua DWP UINSA Surabaya, Ny. Erna Mawati. Diterima langsung perwakilan pengasuh yaitu Zainal Abidin, S.Pd.I., dan Khoirul Nur R ( Bidang Logistik).

Zainal Abidin, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan DWP UINSA Surabaya. Bantuan tersebut sangat membantu bagi anak-anak panti asuhan.

Zainal Abidin yang juga alumni Prodi Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINSA Surabaya ini menyampaikan, bahwa anak-anak yang bisa  tinggal di panti asuhan ini mulai dari Pendidikan SD sampai dengan SMP. Program yang dilaksanakan di panti asuhan ini adalah tahfidz dan tahsin Qurán, untuk sekolah umum melalui kegiatan homeschooling atau kejar paket.

“Diharapkan, setelah keluar dari Panti Asuhan ini anak-anak hafal Alquran beberapa juz. Selanjutnya untuk program sekolah SMA anak-anak ditempatkan di Lawang, setelah lulus SMA diharapkan hafal 30 juz,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DWP UINSA Surabaya, Ny. Erna Mawati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa berbagi terhadap sesama khususnya di Panti Asuhan Nurul Fath di bulan Muharram ini. “Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan keberkahan,” ujar Ny. Erna Mawati.

Aura kebahagiaan terpancar pada saat pembagian bingkisan bagi anak-anak panti asuhan. Dalam kesempatan ini, beberapa anak juga secara khusus mengaji/membaca beberapa surat  secara hafalan. Kegiatan pun diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung Ust. Zainal Abidin, S.Pd.I., dan dilanjutkan dengan foto bersama.