Berita

@Perpustakaan

Wednesday, 18 May 2022

Pustakawan UINSA Menjadi Pemateri dalam Perkuliahan D-III Perpustakaan Unair

Bertepatan dengan peringatan hari buku nasional yaitu 17 Mei 2022, Perpustakaan UINSA mendapat kunjungan dari mahasiswa D-III Perpustakaan, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair).  Kunjungan yang dihadiri oleh kurang lebih 70 mahasiswa ini merupakan bentuk implementasi dari kegiatan kurikulum mata kuliah Perpustakaan Perguruan Tinggi. Sehingga mahasiswa tidak hanya mempelajari secara materi, namun juga melihat kondisi perpustakaan perguruan tinggi secara riil.

Dr. Irma Soraya, M.Pd. selaku kepala perpustakaan di ruang pelatihan 2 perpustakaan UINSA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa
saya harap teman-teman mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin, karena ilmu secara teori dan praktik akan saling melengkapi. Hal itulah yang akan menambah dan memperluas wawasan kita.”

Setelah sambutan oleh kepala perpustakaan, acara ini dilanjutkan dengan perkenalan dan pemaparan materi terkait perpustakaan UINSA oleh pustakawan UINSA diantaranya yaitu Ummi Rodliyah, S.Ag., S.IPI., M.Hum, Drs. Habib, M.M., dan Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. Tidak hanya satu arah, mahasiswa D-III Perpustakaan Unair juga aktif dalam sesi diskusi yang diadakan setelah pemaparan materi.

Tidak lengkap rasanya apabila kegiatan kunjungan ini hanya sebatas pemaparan materi dan diskusi, oleh karena itu sebelum mengakhiri kunjungan ini, mahasiswa diajak untuk mengelilingi perpustakaan UINSA sambil melanjutkan diskusi yang telah didiskusikan sebelumnya. Kegiatan ini pun diakhiri dengan foto bersama.