Berita

@Dakwah dan Komunikasi

Wednesday, 18 May 2022

Kunjungan dan Studi Wawasan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo

Pada Rabu (18/5), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Ponorogo mengunjungi  Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FDK UINSA). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ukhuwah serta menambah kualitas dan wawasan Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Ponorogo.

Sejumlah 60 mahasiswa dan tujuh dosen pendamping hadir dengan tujuan utama silaturrahim dan diskusi tentang akreditasi sembilan kriteria serta MBKM. Adapun para mahasiswa bertujuan untuk melakukan diskusi dengan sesama ormawa dan HMJ. Para dosen dan anggota ormawa FDK UINSA menyambut hangat rombongan dosen dan mahasiswa FUAD IAIN Ponorogo tersebut.

“Selamat datang Bapak Ibu dan adik-adik mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo. Terima kasih telah mengunjungi tempat kami. Semoga di sini kita bisa sama-sama belajar, karena bukan berarti yang senior ini lebih baik daripada yang junior,” sambut Dr. H. Abd. Halim, M.Ag., Dekan FDK UINSA.

Setelah acara seremonial selesai, kunjungan dan studi wawasan ini dilanjutkan dengan pendalaman di dua lokasi yang berbeda. Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan dan Penyuluhan Islam serta Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo berada di lantai 1 FDK UINSA. Mereka dipandu oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam serta Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Sementara itu, para dosen melanjutkan kegiatan di ruang sidang FDK UINSA. Para pimpinan fakultas mulai dekan, wakil dekan, hingga sekretaris prodi hadir membersamai rombongan FUAD IAIN Ponorogo. Di situ, para para dosen dari kedua tempat saling menimba pengetahuan demi kemajuan institusi masing-masing. (fry)